IBL

Penggawa Hosuton Rockets P.J Tucker jumawa dengan status kolektor sepatu basket langka terbanyak di NBA. Tidak hanya mengoleksi, Ia juga memakainya bertanding walau banderol sepatunya dinilai fantastis. Meski demikian, selama beberapa tahun melakukannya, ia tidak sekalipun dibuatkan sepatu khusus ataupun edisi eksklusif pemain (PE). Itulah mengapa ketika Nike membuatkan edisi eksklusif P.J Tucker, sepatu itu terasa begitu spesial.

Nike menggunakan basis Nike Hyperdunk X Low dengan warna putih sebagai pilihan. Aksen merah dan hitam di bagian samping dan tumit mewakili warna khas Houston Rockets. Panel di bagian tumit dilengkapi pula dengan logo bertulis “PJ17” yang menjadi ikon pribadinya.

Nike Hyperdunk X Low PE “PJ17” tampaknya menjadi sesuatu yang begitu membanggakan. Tucker bahkan mengunggah beberapa video tentang sepatu ini melalui fitur stories di akun instagram pribadinya.

Baca Juga: Main Basket dengan Sepatu Langka ala P.J Tucker

Bagi Tucker dan para penggemar setia, kehadiran edisi PE ini bisa jadi mimpi yang jadi nyata. Ia sudah lama memakai serta membantu kepopuleran edisi langka dari Nike lewat permainannya di ranah NBA. Selain itu, pebasket 33 tahun tersebut acap mengenakan sepatu yang belum dirilis. Sebut saja Travis Scott x Air Jordan 4 “Cactus Jack” yang ia kenakan beberapa minggu sebelum tanggal perilisan.

Tucker sempat dicibir karena kebiasaannya mengenakan sepatu basket yang dianggap berharga bagi para kolektor. Namun, ia punya pandangan sendiri tentang memakai sepatu langka di laga NBA. “Saya dulu pernah kesulitan menemukan sepatu untuk bermain basket. Bagi saya, selangka apapun sepatu basket, itu tetaplah sepatu. Mereka layak untuk digunakan bertanding,” kata Tucker saat membintangi program Sneaker Shopping yang diadakan Complex.

Target pebasket yang pernah bermain di Ukraina ini adalah memiliki sepatu khusus layaknya LeBron James, Kyrie irving, maupun Kevin Durant. Cita-cita itu akan terus membuncah mengingat ia masih jadi pemain andalan bagi timnya.

Baca Juga: P.J. Tucker Belanja Sepatu Hampir AS$ 17.000 Bersama Complex

Walau begitu, Nike tidak akan semudah itu membuat sepatu khusus bagi pemainnya. Faktor utamanya apalagi jika bukan soal usia. Tahun ini, Tucker genap berusia 33 tahun. Usia yang cenderung kurang "menjual" bagi pemain manapun. Sebagai cermin, kita bisa melihatnya dari Nike LeBron 1 yang dirilis ketika sang pemain masih berusia 20 tahun. Sementara Nike Kyrie dipublikasikan ketika Irving berumur 22 tahun.

Lalu, mungkinkah muncul Nike Tucker, atau apalah itu namanya? Bisa saja terjadi. Namun, kita tidak perlu berharap terlalu besar terutama bila kita melihatnya dari sisi usia pemain.

Foto: Melissa Majchrzak / NBAE via Getty Images

Komentar