ABL

Lanjutan laga pramusim NBA digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Selasa, 9 Oktober 2018, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah, Houston Rockets dikunjungi tim dari Chinese Basketball Association (CBA), Shanghai Sharks. Laga bisa dibilang berat sebelah karena Rockets sama sekali tak tertinggal usai satu menit pertama pertandingan. Rockets menutup laga dengan kemenangan telak 128-86.

Kemenangan ini diwarnai dengan 66 kali percobaan tripoin dari Rockets yang 28 di antaranya menemui sasaran. Sepanjang sejarah laga NBA, 25 tripoin masuk yang dicetak Cleveland Cavaliers pada laga melawan Atlanta Hakws, 3 Maret 2017, merupakan yang tertinggi. Uniknya lagi, Rockets total hanya melepaskan 88 tembakan, yang berarti 75 persen tembakan mereka adalah tripoin.

James Harden menjadi top skor Rockets usai mengemas 37 poin, 5 rebound, dan 9 asis dengan 9/14 tripoin. P.J. Tucker membukukan 22 poin dengan 6/11 tripoin sementara Gerald Green dan James Ennis sama-sama mengemas 15 poin. Gary Clark yang memulai laga dari bangku cadangan melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda Rockets usai mengemas 16 poin dan 5 rebound. Chris Paul hanya bermain 20 menit pada laga ini dan menyumbangkan 9 poin serta 9 asis. Sementara Carmelo Anthony dan Clint Capela sama sekali tak turun pada laga ini.

Namun, kemenangan ini juga diwarnai cedera yang mendera senter cadangan Rockets asal Cina, Zhou Qi. Qi terkena cedera lutut setelah empat menit bermain di kuarter pertama. Lututnya tertimpa pemain Sharks saat berebut bola lepas. Belum ada keterangan resmi separah apa cedera Qi, tapi ia meninggalkan stadion dengan kursi roda.

Dari kubu Sharks, dua mantan pemain NBA menjadi mesin poin utama tim. Pemain yang dipilih di urutan ke-10 NBA Draft oleh Milwaukee Bucks, Jimmer Fredette, bermain penuh 48 menit pada laga ini. Ia mencetak 41 poin dan 9 rebound dengan 16/40 tembakannya. Mantan pemain Rockets, Luis Scola, juga ada dalam skuat Sharks. Ia menyusul Fredette dengan dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Zhang Zhaoxu melengkapi daftar pencetak dua digit poin Sharks dengan 10 poin 5 rebound.

Setelah laga ini, Rockets hanya menyisakan satu laga pramusim  dengan bertamu ke kandang Memphis Grizzlies, Jumat, 12 Oktober 2018, waktu setempat.

Foto: NBA

 

Komentar