IBL

Detroit Pistons menjamu New York Knicks di rumah dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Pistons pun memenangkan pertandingan setelah unggul 115-108 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Selasa 27 November 2018 waktu setempat. Blake Griffin, forwada andalan mereka, lagi-lagi menjadi aktor kemenangan.

Griffin mencetak 30 poin, 4 rebound, 5 asis di pertandingan ini. Ia lalu mendapat bantuan dari Reggie Jackson dan pemain cadangan Stanley Johnson. Keduanya sama-sama mencetak 21 poin.

Sementara itu, di kubu lawan, Knicks mendapat dukungan dari pemain cadangan Allonzo Tier. Pemain itu mencetak hampir mencetak tripel-dobel dengan 24 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Enes Kanter, senter, lalu menambahkan dobel-dobel juga dengan 16 poin dan 14 rebound. Tim Hardaway juga berkontribusi 19 poin ketika Damyean Dotson memberi 17 poin. Namun, mereka tetap tumbang di rumah lawan karena akurasi tembakan yang hanya mencapai 39,6 persen. Tripoin mereka malah lebih buruk lagi di angka 33,3 persen.

Pistons memenangkan pertandingan dengan akurasi tembakan yang lebih baik. Mereka mencetak 47,5 persen tembakannya, meski tripoin mereka sangat buruk (29,2 persen). Namun begitu, Kepala Pelatih Dwane Casey berhasil memanfaatkan peran pemain besar (big man) seperti Griffin di sekitar area kunci. Belum lagi mereka juga mendapat sokongan dari pemain kecil (small man) seperti Jackson dan Johnson. Piston bahkan bisa unggul di tiap kuarter, kecuali di kuarter empat.

Di paruh pertama saja, Pistons unggul 51-43. Padahal mereka sempat mengalami masalah di kuarter satu dengan hanya memasukkan 41 persen tembakan dan kalah rebound (13-20). Mereka beruntung memiliki Johnson karena pemain cadangan tersebut mengangkat mereka untuk unggul.

Di paruh kedua, giliran Griffin menyulitkan lawannya. Ia membawa di sekitar area kunci sementara pemain besar lawan hampir tidak bisa menghentikannya. Mitchell Robinson, forwarda Knicks, sampai dikeluarkan dari pertandingan karena melakukan enam pelanggaran hanya dalam tiga kuarter. Pistons saat itu cenderung mendulang poin dari bawah ring. Apalagi mereka punya duet Griffin dan Andre Drummond yang belakangan sedang naik performanya. Mereka pun menutup pertandingan dengan kemenangan 118-105.

Dengan demikian, Pistons kini merengkuh tiga kemenangan beruntun. Mereka akan kembali bertanding pada akhir pekan melawan Chicago Bulls. Sementara itu, Knicks akan bertemu Philadelphia 76ers besok. (GNP)  

Foto: NBA

Komentar