IBL

Pemain Satya Wacana Salatiga, Hengky Cornelis Lakay bakal absen selama satu musim kompetisi. Hengky tidak akan bermain di IBL 2018-2019 karena cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament).

Lakay mengatakan sudah tiga kali menderita cedera lutut di jelang musim reguler bergulir. Pertama kali ia cedera saat Satya Wacana berhadapan dengan Bima Perkasa di Piala Raja Yogyakarta. Kedua, saat laga perdana Turnamen Pra-Musim IBL, Hengky jatuh dengan kaki kiri saat bertanding melawan NSH. Dua minggu lalu, Satya Wacana menjalani uji coba dengan Bima Perkasa. Di laga ini, cedera Hengky makin parah.

"Dua minggu lalu, di game lawan BPJ, saya melompat dan mendarat dengan satu kaki. Pendaratan kurang sempurna, dan membuat lutut yang cedera semakin parah. Dari situ saya divonis ACL putus," ungkap Hengky.

Untuk penanganan cedera, Hengky akan melakukan operasi minggu depan. Tapi untuk penyembuhan cederanya, membutuhkan waktu lama. Jadi ia kemungkinan besar tidak akan bermain musim depan.

"Hengky sudah pasti tidak bermain musim ini. Ia suspect ACL dan meniscus. Kami akan melakukan tindakan operasi minggu depan," jelas Zaqi Iskandar, manajer Satya Wacana.

Hengky menjadi ruki Satya Wacana di IBL 2017-2018. Alumni DBL All-Star 2015 tersebut bermain 15 laga dan mencetak 3,9 PPG, 2,5 RPG, dan 0,8 APG. Senter kelahiran Merauke itu menjadi nomintor Rookie of The Year IBL 2017-2018 bersama Abraham Wenas (Hangtuah) dan Feddy Bachtiar (Siliwangi). (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar