IBL

Nike meluncurkan jersey City Edition 2018-2019 milik beberapa klub NBA. Salah satunya Minnesota Timberwolves yang tampil serba ungu musim ini.

Sontak, para penggemar pun ingin membelinya. LeBron James, megabintang NBA dari Los Angeles Lakers, bahkan menginginkannya.

James mengomentari cuitan Rachel Nichols, seorang aktris dan model Amerika Serikat, di Twitternya, yang kebetulan juga mengomentari penampakan jersey Timberwolves tersebut.

James mengatakan, dirinya ingin jersey Derrick Rose, bekas rekan setimnya di Cleveland Cavaliers yang kini bermain untuk Timberwolves, secepat mungkin. Apalagi Rose baru-baru ini tampak bersinar lagi setelah terpuruk sekian lama akibat cedera bertubi-tubi. Pemain terbaik NBA 2011 itu mencetak 50 poin dalam satu pertandingan ketika timnya menumbangkan Utah Jazz kemarin, Rabu 31 Oktober 2018 waktu setempat.

Jersey Timberwolves musim ini memang tampak unik. Mereka mengusung tema album musik "Purple Rain" yang terinspirasi dari musisi legenda setempat, Prince Rogers Nelson. Timberwolves mengambil warna-warna yang muncul dalam video musik Sang Musisi, lalu memasukkan segala elemen itu ke dalam jerseynya.

Di bahu kanan jersey, misalnya, Nike menyematkan warna abu metalik yang diambil dari giwang pada jaket Prince. Huruf di dadanya diambil dari jenis huruf pada kover album "Purple Rain". Kemudian, di bagian celananya, ada grafis Paisley Park Records yang merupakan label pertama Prince.

Foto: Minnesota Timberwolves

Komentar