IBL

Bob Marley pernah mengatakan, satu hal yang bagus soal musik adalah ketika musik menyentuh kita, kita tidak merasakan sakit (one good thing about music, when it hits ya, you feel no pain). Ia mengatakan itu dalam lagunya berjudul Trench Town Rock di sekitar 1971.

Sejauh ini, musik memang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Musik ada di mana-mana; dalam acara hiburan maupun ritual-ritual seperti upacara bendera, bahkan di kehidupan sehari-hari yang biasa. Ia punya fungsi yang beragam, termasuk untuk menenangkan diri.

Sue Shellenbarger dalam artikelnya di The Wall Street Journal menuliskan, mendengarkan musik adalah salah satu cara yang bisa digunakan orang tua untuk memberi contoh keterampilan menenangkan diri pada anaknya. Dalam penelitian lain, dr. Samuel Halim mengatakan, musik dapat bertindak tidak hanya sebagai sumber suara menyenangkan yang memberikan perasaan menyenangkan pula, tetapi juga sumber penyembuhan. Maka, tidak heran kalau musik bagi beberapa orang—sekali lagi—menjadi bagian penting dalam hidupnya. Tidak terkecuali para atlet bola basket. Banyak dari mereka sebelum bertanding senang mendengarkan musik dulu.

 

***

 

Mainbasket kali ini membahas tentang lagu-lagu favorit Yerikho Christphor Tuasela, garda Pacific Caesar Surabaya. Yerikho memiliki empat lagu berbahasa asing dan satu lagu dari Indonesia yang menjadi favoritnya. Simak daftar lagu favorit Yerikho, sebagai berikut:

Inikah Cinta-ME

Lagu Inikah Cinta merupakan karya lawas boyband ME yang muncul pada 1990-an. Boyband itu terdiri dari Denny Saba, Didan Fitrasakti , Iravan Mirza, Ferry Iskandar M dan Widi Cipto Utomo. Lagu itu sendiri muncul pada 1998 dengan klip video yang mampu menyabet penghargaan koreografi terbaik di ajang Video Musik Indonesia. Seperti judulnya, lirik dalam lagu tersebut menceritakan tentang perasaan cinta.  

Pull Up-Jason Derulo

Jason Derulo meluncurkan album Everything Is 4 pada 2015. Di dalam album tersebut, ada lagu Pull Up yang Derulo bersama Mr. Collipark, Cook Classics, Alexander “Xplicit” Izquierdo dan Charlie Puth. Lagu tersebut mengandung lirik tentang seorang laki-laki yang menyukai perempuan dan ingin ia menjadi miliknya.  

Jump Around-House of Pain

Lagu Jump Around merupakan lagu milik grup musik hip hop House of Pain. Lagu tersebut sempat hit pada 1992 dan menjadi lagu nomor tiga di Amerika Serikat. Lagu itu juga sempat muncul di serial televisi dan film-film Hollywood, seperti: Mrs. DoubtfireThe RookieRush HourHappy GilmoreKiss of DeathDetentionReady to RumbleBlack Hawk DownJack ReacherTurboWhiskey Tango FoxtrotWar DogsCentral Intelligence, and Bridget Jones's Baby, My Name Is Earl. 

SWISH-Tyga

Tyga kembali berkolaborasi dengan produser D.A. Doman untuk meluncurkan lagu SWISH pada 2018. Lagu ini merupakan lagu kedua Tyga yang dikeluarkan tahun ini. Sebelumnya, Sang Rapper sukses meluncurkan lagu Taste yang mendapat sertifikat platinum versi RIAA dan perak versi BPI. SWISH kemudian menyusul untuk mendulang kesuksesan yang sama, tetapi ternyata lagunya paling mentok berada di peringkat 44 dalam kategori Hot R&B/Hip Hop versi Billboard.

In My Feelings-Drake

Lagu Drake satu ini menjadi fenomena sendiri di era media sosial belakangan ini. Lagu In My Feelings sempat viral setelah komedian Shiggy menari menggunakan lagu tersebut dalam sebuah video. Video itu kemudian menjadi tantangan bertagar #DotheShiggy di media sosial sampai orang-orang banyak mengikutinya. Tantangan itu juga terkenal dengan sebutan In My Feelings Challenge. Lagu itu kini menjadi pemuncak tangga lagu Hot Billboard 100 di Amerika Serikat. 

Foto: Hari Purwanto

Komentar