IBL

Philadelphia 76ers telah melewati salah satu musim terbaiknya dengan lolos ke playoff 2018 sejak absen di babak itu enam tahun lalu. Sayangnya, mereka tandas di hadapan Boston Celtics di semifinal Wilayah Timur akibat skuat mereka yang kurang dalam. Sixers pun merombak lagi timnya supaya bisa melaju lebih jauh dari musim lalu.

Sehubungan dengan itu, Ben Simmons, garda-forwarda Sixers, memiliki pandangannya sendiri tentang tambahan pemain. Ia menilai garda senior Jamal Crawford—yang tidak memperpanjang kontraknya dengan Minnesota Timberwolves—akan cocok untuk Sixers. Simmons mengatakannya dalam sebuah acara radio Scoop B yang dipandu Brandon “Scoop B” Robinson saat peluncuran gim NBA 2K19 akhir Agustus lalu.

“Ia harus datang ke mari,” kata Simmons, seperti dikutip Robinson dalam cuitannya di Twitter (@ScoopB)

Keinginan Simmons tentu bukan tanpa alasan. Sixers bertahan dengan baik musim lalu sehingga mereka bisa masuk ke jajaran tiga tim bertahan terbaik 2017-2018 (defensive rating 101,6). Namun begitu, mereka masih saja kalah dari Celtics karena kurangnya penampilan secara ofensif. Sixers tampil dengan kreasi tembakan yang buruk dan hanya mencetak 103,3 poin per 100 posesi.

Di musim panas ini, Sixers berhasil menahan J.J. Redick tetapi kehilangan Marco Belinelli dan Ersan Ilyasova yang membantu mereka secara ofensif musim lalu. Oleh karena itu, Sixers pun membutuhkan beberapa pemain lagi yang bisa membantu mereka melakukan hal yang sama. Crawford, misalnya, selama ini terkenal sebagai pemain dengan tingkat serangan yang tinggi. Musim lalu ia mencetak rata-rata 10,3 poin, 2,3 asis, dan 1,2 rebound per pertandingan. Itu belum dihitung dengan kecakapannya melantun bola.

Selain itu, Crawford juga memilikip prestasi yang mentereng. Ia tercatat sebagai peraih Sixth Man of the Year tiga kali dan baru saja mendapat anugerah Twyman-Stokes Teammate of the Year 2018. Sosoknya yang tidak egois di lapangan tetapi berperan besar dari bangku cadangan bisa membantu Sixers untuk mengembangkan permainan.

Simmons melihat itu sebagai tambahan amunisi yang baik, terutama dalam hal menyerang. Oleh karena itu, ia pun menginginkan Crawford di skuatnya.    

Foto: NBA.com

Komentar