IBL

Kebanyakan rapper Amerika Serikat tumbuh dengan basket jalanan sebagai olahraga utama di sore hari. Hal itu berbeda dengan Wiz Khalifa. Rapper 31 tahun ini tumbuh dengan skateboard sebagai olahraga favorit meski sesekali ia juga bermain basket. Lewat dua olahraga tersebut, Wiz tumbuh dengan sepatu basket yang juga nyaman untuk bermain skateboard. Ia mengutarakannya ke Complex dalam sebuah mini episode Sneakers Shopping.

Dalam episode ini, Khalifa didampingi Joe La Puma berkunjung ke Stadium Goods New York. Ia pun menceritakan bagaimana ia tumbuh dengan olahraga skateboard. “Saat SMP, saya hampir setiap hari bermain skateboard. Kala itu, saya paling suka menggunakan Air Jordan 1,” kata Wiz. Ia menggunakannya hingga rusak dan robek. “Waktu itu saya tidak bisa membeli banyak sepatu. Alhasil, sepatu itu saya kugunakan sampai benar-benar hancur,” imbuhnya.

Air Jordan 1 adalah sepatu pertama Michael Jordan dengan Nike. Meski diproduksi untuk kebutuhan bermain basket, Air Jordan 1 juga digunakan pemain skateboard legendaris seperti Natas Kaupas, Christian Hosoi, hingga Steve Caballero. Cerita lengkapnya bisa Anda simak di artikel ini.

Hidup dengan keluarga berlatar belakang militer membuatnya diajarkan kedisiplinan tinggi. Oleh karena itu, ia hidup berpindah mulai dari Jerman, Jepang, hingga Inggris. Semasa berpindah, ia menggunakan Converse Chuck Taylor All-Star untuk bersekolah. “Saya tidak pernah diberi uang banyak untuk beli sepatu. Saat SD, saya menggunakan Converse untuk bersekolah karena harganya lebih terjangkau,” katanya.

Edisi terbatas Wiz Khalifa dan Converse yang disajikan dengan koper, booklet galeri foto, serta aksesoris lainnya. Paketeksklusif ini dirilis pada 2013.

 

Converse jadi sepatu yang paling sering ia gunakan. Oleh karena itu, pada 2013, Converse membuat edisi khusus Chuck Taylor All-Star Wiz Khalifa. Edisi itu dibuat dengan inspirasi gaya berpakaian Wiz yang cenderung berantakan dengan idealisme yang ia usung. Tidak jarang ia juga menggunakan Vans Sk8 Hi. Sepatu itu ia gunakan sebagai bentuk penghormatan untuk Brian O'Connor. Pemain Fast and Furious itu begitu menyukai Vans Sk8 Hi hingga ia menggunakannya di film tersebut.

Di akhir program, Wiz membeli lima sepatu dengan dua sepatu diantaranya untuk anaknya yang bernama Sebastian Taylor. “Semasa kecil saya kesulitan memiliki sepatu baru. Saya tidak ingin Sebastian merasakannya. Bahkan ia sudah bisa memilih sepatu mana yang akan ia gunakan untuk hari ini,” tutup pria pemilik nama asli Cameron Jibril Thomaz tersebut.

Foto: Billboard, Sneaker Watch

Komentar