IBL

Gelaran Pacific Caesar 50th Anniversary Pro Basketball Tournament resmi berakhir. Berbagai cerita terbentuk dari ajang peringatan setengah abad Pacific Caesar Surabaya itu. Salah satunya datang dari David Seagers. Berbagai persiapan ia lakukan demi tampil apik. Selain kemampuan fisik, ia menyiapkan lima sepatu berbeda untuk menunjang penampilannya.

Pada pertandingan perebutan juara tiga, Seagers mengenakan Nike iD Zoom LeBron Soldier 10 Black-Gold Finals. Pada pertandingan sebelumnya, ia menggunakan Nike PG1. Ia juga membawa beberapa sepatu lainnya. Total ia menggunakan lima sepatu berbeda sepanjang kompetisi tersebut. Itu belum termasuk Air Jordan Retro 12 yang ia gunakan saat konferensi pers pra-kompetisi serta sepatu-sepatu lain.

David Seagers (membawa bola) tengah mengenakan Nike PG1 Black/University Gold.

 

“Saya ingin sepatu yang nyaman untuk bertanding. Bila saya bertanding buruk, saya akan mengenakan sepatu berbeda di pertandingan berikutnya,” kata Seagers. Ia menyebutkan berbagai jenis sepatu duta basket Nike sebagai yang terfavorit diantaranya Michael Jordan, Paul George, Kobe Bryant, dan LeBron James.

Di sela percakapan, Seagers mengaku mengoleksi banyak sepatu basket. Setengah diantaranya adalah Air Jordan. “Tidak bisa menyebutkan angka pasti, sangat banyak. Mungkin 200-an sepatu. Setengahnya adalah Air Jordan,” pungkasnya. Dari pelbagai sepatu, ia menjagokan Nike PG1. Menurutnya, PG1 tampak keren serta nyaman digunakan untuk bertanding. “Tali Velcro itu membuat saya menyukainya (Nike PG1),” imbuhnya.

Dengan jumlah sebanyak itu, Seagers harus memikirkan pula cara untuk merawatnya. “Saya menyediakan lemari sendiri untuk menyimpan sepatu-sepatu saya Mereka tidak akan saya letakkan sembarangan,” katanya.

Sepatu LeBron James juga jadi favoritnya. Ia mengenakan Nike iD Zoom LeBron Soldier 10 Black-Gold Finals

 

Hijrah ke Indonesia jadi momentumnya untuk mengumpulkan sepatu basket. Hasrat itu semakin tidak terbendung setelah ia menemukan penjaja sepatu basket. Gerai Hoops Indonesia adalah tempatnya membeli berbagai sepatu basket keluaran terbaru. Ia bahkan tidak menduga jumlahnya bisa sebanyak itu. “Saya tidak terlalu memikirkan sepatu apa yang saat ini populer. Bila ada yang saya suka, maka saya akan membelinya. Sebagian besar beli di Hoops Indonesia,” ujar pria berusia 30 tahun ini.

Meski demikian, Seagers mengaku punya alas kaki yang paling ia favoritkan. “Sepatu-sepatu itu jarang sekali saya pakai. Saya justru paling menyukai menggunakan sandal selop Gucci,” katanya sembari tertawa. Memiliki cukup banyak sepatu menghadirkan kegalauan tersendiri baginya. Ia mengaku butuh waktu beberapa menit untuk menentukan pilihan.

Nike PG1 tampaknya jadi sepatu yang paling ia favoritkan untuk digunakan bertanding. Bahkan ketika ia diminta untuk membayangkan sepatu khusus untuknya, ia menjabarkan dengan detail menyerupai PG1. “Cukup sulit untuk membayangkannya. Bertali Velcro, low-top, serta warna yang tidak terlalu mencolok. Mungkin itu yang paling cocok bila saya berkesempatan membuat sepatu khusus sendiri seperti Paul George atau Kobe Bryant,” tutupnya.

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar