IBL

Kepindahan ke Los Angeles Lakers membuat LeBron James mendapat pekerjaan baru. Paramount Players dikabarkan telah sepakat membuat sebuah film komedi dengan LeBron James bermain sebagai aktor dan produser. Pengerjaan film ini dibantu rumah produksi milik James, SpringHill Entertainment, dengan Steve Mallory didapuk sebagai penulis cerita.

LeBron James tidak sendirian. Rumah produksi film tersebut merupakan hasil kolaborasinya dengan seorang produser dan figur publik bernama Maverick Carter. Ia juga memiliki pasukan belakang layar seperti Maverick Carter. Jamal Henderson dan Spencer Beighley yang punya sepak terjang mumpuni di dunia perfilman.

Meski sibuk sebagai pebasket, James tetap menjalanan bisnis sampingannya ini dengan serius. Sebelumnya, SpringHill Entertainment pernah menjual ide cerita dan naskah film berjudul “Hustle” kepada rumah produksi Legendary Entertainment.

Dari kiri: Amy Schumer, Bill Hader, Colin Quinn, dan LeBron James di film "Trainwreck" pada 2013.

 

Rumah produksi ini punya beberapa karya populer. Bersama sutradara Antoine Fuque, SpringHill Entertainment membuat film dokumenter petinju Muhammad Ali yang ditayangkan di jaringan HBO pada 2016. Pada Februari 2018, mereka memproduksi ulang serial “House Party” yang populer pada 1990. Kemudian serial “On Her Own Ground” yang ditayangkan melalui jaringan film berlangganan NetFlix beberapa bulan kemudian.

Sedangkan bagi James, berakting bukan perkara asing. Penampilan pertamanya dilakukan pada 2008 dalam film “More Than a Game”. Setahun kemudian, ia tampil dalam film dokumenter berjudul “Square Roots: The Story of SpongeBob SquarePants” memerankan dirinya sendiri. James juga lihai dalam mengisi suara karakter Gwangi di film animasi “Smallfoot” pada 2018. Dalam kesempatan itu, James bekerja bersama aktor dan aktris ternama Hollywood sekelas Danny DeVito, Zendaya, Channing Tatum, hingga James Corden.

Pada 2015, James jadi pemeran pendukung sekaligus produser eksekutif dalam serial televisi "Survivor's Remorse" yang ditayangkan di jaringan televisi berbayar Starz.

 

Penampilan akting terbaik James didapat di film “Trainwreck” yang diluncurkan pada 2015. Film ini beraliran komedi romantis. Meski sebagai pemeran pendukung, gaya aktingnya dipuji banyak kalangan. Beberapa media seperti The New Yorker dan The Los Angeles bahkan menyebutnya sebagai pria terlucu serta punya kepercayaandiri tinggi diluar ranah komedi. Film yang disutradarai Judd Apatow ini bahkan menyabet dua penghargaan Golden Globe serta Best Original Screenplay dari komunitas penulis naskah Amerika Serikat bernama Writer's Guild of America.

Dengan rekam jejak seperti itu, wajar bila James mantap melenggang lebih jauh menjadi aktor dan produser. Hijrahnya ke Los Angeles tampaknya membuka peluang dalam menapaki panggung hiburan. Bisa jadi hal ini juga sebagai bentuk usaha meraup pundi-pundi kekayaan setelah pensiun mengingat usianya yang tidak lagi muda.

Foto: Trainwreck (2013), Survivor's Remorse (2015) via Sports Illustrated

Komentar