IBL

CLS Knights Indonesia yang berlaga di ABL beberapa kali mengundang pelatih asing untuk mendampingi Kepala Pelatih Koko Heru Setyo Nugroho. Salah satunya dengan memanggil asisten pelatih Cleveland Cavaliers, Phil Handy, pada 2017 lalu. Kini, pelatih yang sempat membawa LeBron James dkk. juara pada 2016 itu tengah mencoba pengalaman baru di dunia digital selepas keputusannya berpisah dengan Cavs.

Menurut laporan Chron.com, Handy akan bergabung dengan Uplive untuk membicarakan banyak hal, seperti: perpindahan pemain NBA, playoff, teknik melatih dan acara besar lainnya.

Uplive adalah salah satu media sosial dan aplikasi live stream yang bisa membuat orang di seluruh dunia berinteraksi dengan selebritas, seniman, musisi, bahkan orang-orang berpengaruh (influencer). Mereka kabarnya memiliki lebih dari 100 ribu penyiar berkualitas dari 20+ negara dan 25 juta hadiah virtual tiap bulannya.

Hadiah-hadiah virtual itu juga dapat ditukar dengan uang asli yang menjadi daya tarik sendiri bagi pengguna Uplive. Aplikasi ini pun mulai populer di Asia dan memiliki potensi untuk meluaskan pasar mereka dengan bantuan orang-orang berpengaruh seperti Phil Handy.

Dengan aplikasi tersebut, Handy pun bisa membagi banyak hal tentang NBA sekaligus merangkul para penggemarnya di dunia internasional.

“Ini hal baru bagi saya, tapi sepertinya menarik,” ujar Handy seperti dikutip Chron.com. “Saya tertarik melihat apa yang bisa dilakukan aplikasi ini untuk memperluas jaringan internasional saya.”

Handy akan mulai siaran pada Juli 2018 ini. Jika tertarik menontonnya, aplikasi tersebut bisa diunduh melalui gawai (IOS dan Android) atau lewat situs resmi Uplive.

Foto: NBA

Komentar