IBL

Musim ini tak berlangsung mulus bagi bintang Boston Celtics, Kyrie Irving. Ia sempat moncer di awal musim dengan membantu Celtics meraih 16 kemenangan. Sayangnya, ia gagal tampil hingga akhir musim setelah harus naik meja operasi akibat masalah pada lututnya. Lutut tersebut terkena cedera saat ia masih membela Cleveland Cavaliers.

Kehilangan Irving membuat laju Celtics tak berjalan mudah di babak playoff. Tim asuhan Brad Stevens harus melewati putaran pertama dalam tujuh laga melawan Milwaukee Bucks lalu Bermain lima laga melawan Philadelphia 76ers. Mereka kembali bermain tujuh laga di final Wilayah Timur melawan Cavaliers. Sayangnya, kali ini mereka harus takluk dari tim yang dipimpin oleh LeBron James.

Setitik kebahagiaan menghampiri sisi lain hidup Irving. Pemain berusia 25 tahun tersebut mendapatkan kesempatan membintangi sebuah film. Film ini diangkat dari iklan komersial yang ia bintangi dengan sebuah merek minuman ringan, Pepsi. Ya, Uncle Drew resmi diangkat menjadi film dan akan mengudara di bioskop pada 29 Juni 2018 nanti.

Selain menjadi pemeran utama di film itu, Irving juga mendapatkan kesempatan mengisi soundtracknya. Bernuansa R&B, lagu ini juga menggandeng musisi rap Amerika Serikat, LunchMoney Lewis. Total durasi lagu yang berjudul “Ridiculous” ini mencapai 2:58. Sayangnya, hingga 25 Juni 2018, lagu ini belum memiliki video musik. Hanya ada versi audio dan satu video lain berisi proses di balik layar pengambilan suara Irving.

Capaian ini membuat Irving menyamai beberapa pemain dan mantan pemain NBA yang memiliki lagu. Selain Irving, ada Damian Lillard, Victor Oladipo, Shaquille O’Neal, hingga Kobe Bryant pernah melakukan hal serupa. Lillard bisa dibilang menjadi salah satu yang paling serius berkarya di dunia musik. Hal tersebut terbukti dengan satu album yang ia telurkan dengan tajuk “Dame D.O.L.L.A” yang rilis pada Oktober 2017 lalu.

Bleacher Report mengaitkan “Ridiculous” milik Irving dengan potensi yang dimiliki Celtics musim depan. BIla Irving dan Gordon Hayward pulih total dari cederanya musim depan, kekuatan Celtics memang patut disegani. Selain dua pemain tersebut, Al Horford, Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Terry Rozier sudah cukup menunjukkan kapasitas mereka musim ini.

Foto: NBA

 

Komentar