IBL

Nike benar-benar menggunakan kharisma Kevin Durant dalam menjual sepatu basket. Hal itu dibuktikan dengan perilisan dua jenis sepatu khusus Kevin Durant ke pasar. Setelah mengumumkan perilisan sepatu eksklusif Nike KD 11, Si Contreng merilis lagi lini KD Trey 5 edisi keenam.

KD Trey 5 bisa jadi sepatu khusus Kevin Durant yang menembak pasar menengah. Harga retail yang dipatok berkisar AS$80-90, setengah dari harga Nike KD yang berkisar AS$150-180. Hal ini sebagai bentuk rasa peduli sang pemain kepada para penikmat basket yang ingin memiliki sepatu basket berharga terjangkau. Oleh karena itu, KD Trey 5 diproduksi lebih banyak dengan persebaran lebih luas dibandingkan Nike KD yang dibuat lebih eksklusif dan terbatas.

Ada beberapa perbedaan antara KD Trey 5 edisi enam dan lima. Untuk edisi enam, Nike tidak lagi menggunakan lubang tali berjenis flytrap. Mereka menggantinya dengan temali biasa lalu menambahkan tali Velcro yang melintang dari sisi dalam ke luar sepatu. Selain itu, KD Trey 5 VI berjenis low-top. Berbeda KD Trey 5 V yang berpostur lebih tinggi (mid-top). Untuk mengefektifkan berat sepatu, Nike menggunakan paduan knit dan nilon rajut di bagian atas. Sementara untuk sol, KD Trey 5 VI menempatkan bantalan Zoom Air di bagian depan dengan karet sol Phylon melengkapinya hingga ke bagian belakang.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang sepatu ini. Hanya beredar foto-foto KD Trey 5 VI berukuran GS (Grade School) atau ukuran anak-anak umur 6-13 tahun.

Foto: Nike

Komentar