IBL

Klay Thompson, garda tembak Golden State Warriors, mengalami cedera engkel di kaki kiri dan memar di bagian sana. Namun, ia mengatakan, dirinya tetap berusaha untuk tampil di gim kedua NBA Finals 2018 besok, Minggu malam, 3 Juni 2018 waktu setempat.

Thompson, 28 tahun, mengalami cedera pada gim pertama NBA Finals. Saat ia hendak menerima operan, J.R. Smith, garda tembak Cleveland Cavaliers, berusaha memotong operan. Namun, Smith—yang tampak terlambat memotong—melabuhkan tubuhnya ke arah kaki Klay Thompson. Tabrakan itulah yang kemudian membuat kaki kiri Thompson terpilin ke arah yang aneh.    

Ia jatuh kesakitan, mengerang sambil memegangi kaki kirinya. Namun, Thompson sempat bangkit dan berjalan tertatih-tatih keluar lapangan. Ia lalu kembali bermain di sisa pertandingan dan mencetak 24 poin dalam kemenangan Warriors atas Cavs, 124-114. Sayangnya, cederanya menjadi parah setelah pertandingan.

Atas insiden itu, Thompson—yang sudah menonton tayangan ulang—mengatakan kepada media, dirinya kesal dengan ulah Smith yang alih-alih memotong bola, garda Cavs itu malah menabrak kakinya. Namun, Thompson juga berpikir Smith melakukannya tanpa sengaja, dan memandang insiden ini sebagai kemunduran kecil (minor setback).  

Kendati demikian, ia optimis bisa kembali di gim kedua. “Saya akan melakukan apa yang mungkin bisa membuat saya bermain,” katanya, seperti dikutip Marc J. Spears, The Undefeated, lewat cuitannya di Twitter.

Selain Thompson, Warriors juga masih belum mendapat kabar baik dari Andre Iguodala. Pemain tersebut masih berkutat dengan cedera dan sudah absen di lima laga terakhir Warriors. Ia bahkan tidak berlatih hari ini, Sabtu, 2 Juni 2018 waktu setempat. Maka, jika keduanya tidak bisa bermain, ada kemungkinan Nick Young menggantikan posisi mereka.  

Foto: NBA

Komentar