IBL

Menjadi anak dari seorang jagoan olahraga tak selalu berjalan mulus bagi semua orang. Beberapa anak dari jagoan-jagoan tersebut tak jarang mengikuti jejak orang tua di cabang yang sama. Ada pula yang melenceng ke cabang lain, bahkan ada yang sama sekali tak menyentuh dunia olahraga meski orang tuanya punya nama besar dalam cabang tersebut.

Satu cerita terbaru datang dari seorang legenda NBA dan basket Amerika Serikat, Karl Malone. Malone yang menghabiskan 19 musim di NBA bersama Utah Jazz dan Los Angeles Lakers memiliki tujuh anak biologis dari tiga perempuan berbeda. Dari tujuh anak tersebut, tiga di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan salah satunya bernama Karl Jr. Malone, atau yang akrab disapa K.J. Malone.

K.J. mengikuti jejak sang ayah dengan berkarir di dunia olahraga. Olahraga yang dipilih pria kelahiran 1995 ini adalah sepakbola amerika (american football). Keseriusan K.J. pada olahraga ini semakin terbukti setelah bergabung dengan Louisiana State University (LSU) lewat program beasiswa.

Setelah lulus dari kampus, ia mencoba peruntungan di level profesional dengan mengumumkan mengikuti National Football League (NFL) Draft 2018. Sayangnya, tak ada satu pun tim yang memilihnya, dan ia harus menjadi pemain bebas. Dengan status tersebut, pemuda berusia 23 tahun itu kemudian ditawari bergabung dengan salah satu tim NFL, Houston Texans.

Uniknya, K.J. yang baru bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan, sudah dimasukkan oleh Texans ke daftar pemain cadangan atau pensiun pada Senin, 14 Mei 2018 waktu setempat. Ternyata pemain yang berposisi offensive tackle ini memberitahu Texans bahwa ia berencana pensiun meski sadar ia sama sekali belum pernah bermain di laga profesional. Keputusan pensiun tersebut muncul karena K.J. tak bisa benar-benar pulih dari cedera lutut yang ia derita sejak kuliah.

“Terima kasih kepada Houston Texans atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Karena cedera lutut yang saya derita sejak membela LSU tak benar-benar bisa pulih, saya memutuskan untuk pensiun dari sepakbola amerika dan mengambil waktu untuk menyembuhkan diri saya. Setelah ini, saya memutuskan untuk berkarir di dunia hukum sebagai aktivitas saya selanjutnya. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan kalian semua,” tulis K.J. dalam akun Twitter pribadinya.

Foto: Clutchpoints.com

Komentar