IBL

Philadelphia 76ers berhasil melaju ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2012. Namun, perjalanan mereka harus terhenti karena dikalahkan Boston Celtics di semifinal Wilayah Timur. Apalagi para pemain mudanya memang belum bisa tampil stabil sepanjang musim. Ben Simmons, ruki (rookie) Sixers, misalnya, mencetak nol tripoin dari hanya 11 percobaan. Joel Embiid, di sisi lain, absen di 19 dari total 82 pertandingan musim reguler 2017-2018 karena cedera.

Dengan beberapa alasan tadi, Kepala Pelatih Brett Brown melihat tim ini masih membutuhkan sosok yang berpengalaman. Mereka memiliki pemain veteran J.J. Redick, tetapi garda tembak itu belum pernah juara. Mereka membutuhkan pemain yang bisa membantu Sixers menjadi juara.

“Pada titik tertentu, ketika waktunya tepat, saya pikir kami membutuhkan bantuan untuk memenangkan kejuaraan,” ujar Brown seperti dikutip Yahoo! Sports. “Jika itu tujuannya, maka itulah jawaban saya.”

Jika memang demikian, rumor ketertarikan Sixers kepada megabintang LeBron James pun tampak semakin nyata. Apalagi mereka punya ruang batas gaji yang cukup (sekitar AS$30 juta) untuk merekrut pemain berjuluk Sang Raja. Bukan tidak mungkin Sixers akan melakukan negosiasi.

Sebelum ini, kabar juga menyebutkan, James sempat mencari sekolah di sekitar Philadelphia untuk anak-anaknya. Namun, Sang Raja menampik hal itu dan tetap diam menanggapi rencana masa depannya. Ia belum memastikan akan pergi ke mana ketika kontraknya habis musim panas ini. Sejauh ini, ia hanya akan fokus melakoni final Wilayah Timur melawan Celtics.

Selain James, sesuai laporan Keith Pompey dari Philly.com, Sixers juga tertarik untuk merekrut forwarda San Antonio Spurs—Kawhi Leonard. Sang pemain yang menjadi pemain terbaik final 2013-2014 itu akan menjadi pemain bebas musim panas ini. Ia bahkan dikabarkan tidak akan kembali ke Spurs musim depan. Kabar panas itu sudah terdengar sejak ia tak tampak batang hidungnya, baik di musim reguler dan playoff.

Leonard, 26 tahun, lebih banyak berkutat dengan cedera kuadrisep musim ini. Cedera itu membuatnya harus menepi sejak awal musim, sehingga ia hanya bisa tampil di sembilan laga musim reguler. Setelah itu, ia kembali menepi dan meninggalkan Spurs untuk berobat di New York. Sejak itulah rumor menyeruak dan kondisi tim semakin panas. Apalagi ketika Leonard tidak juga muncul di playoff. Dengan demikian, peluang Sixers untuk merekrut Leonard pun terbuka, terutama karena sang pemain belum juga memutuskan masa depannya.

Jadi, akan merekrut siapakah Sixers: James atau Leonard? Tunggu musim panas nanti!

Foto: NBA

Komentar