IBL

Perjalanan Atlanta Hawks musim ini memang tak berjalan mulus, bahkan cenderung menukik tajam. Berhasil melaju ke babak playoff dalam empat musim sebelumnya, Hawks hanya mampu meraih 24 kemenangan musim ini. Jumlah tersebut adalah jumlah kemenangan paling sedikit di Wilayah Timur musim ini dan ketiga secara keseluruhan. Hanya ada Memphis Grizzlies dan Phoenix Suns yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka.

Faktanya, tak semua hal berjalan buruk bagi Hawks musim ini. Garda utama (point guard) mereka, Dennis Schroder menjadi oase di gurun pasir Hawks. Pemain berusia 24 tahun tersebut memberikan harapan bagi penggemar Hawks dengan peningkatan signifikan terhadap permainannya.

Memasuki musim kedua sebagai pemain utama (starter) setelah kepergian Jeff Teague, Schroder menjadi tumpuan utama tim dalam menyerang. Bermain sebanyak 67 laga bagi Hawks, ia tercatat sebagai top skor tim dengan rataan 19,4 poin, 3,1 rebound, dan 6,2 asis per laga. Catatan poin tersebut meningkat dari musim lalu yang hanya 17,9 poin per laga.

Pun begitu, hal tersebut tidak begitu saja menjamin nasib pemain berkebangsaan Jerman tersebut bersama Hawks. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan FIBA di Jerman, Schroder mengungkapkan bahwa ia belum mengetahui pasti masa depannya bersama tim yang ia bela sejak musim 2013-2014 lalu.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh organisasi (Hawks) untuk masa depan. Oleh karena itu, saya akan kembali ke Amerika Serikat minggu depan. Di sisi lain, saya sangat bahagia tinggal di Atlanta, kota tersebut sudah seperti rumah saya sendiri. Saya memulai karir NBA saya dari sana, saya punya banyak memori indah di sana, tapi saya juga tak bisa begitu saja menyingkirkan apa yang terbaik bagi karir saya di masa mendatang,” terang Schroder tentang kondisinya bersama Hawks.

“Saya akan berbicara dengan manajemen terkait apa rencana mereka ke depan. Agen saya juga akan hadir bersama saya untuk memastikan segalanya jelas bagi kami semua. Saya akan berusia 25 tahun September nanti, tentu saya ingin bersaing untuk gelar selagi saya berada di usia emas. Saya tidak bisa terus berada di peringkat buncit Wilayah Timur di sisa karir saya,” imbuh Schroder menjelaskan apa yang ia inginkan.

Schroder masih memiliki sisa kontrak tiga musim lagi bersama Hawks setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan nilai AS$70 juta dengan durasi empat musim di awal musim lalu. 

Foto: NBA

Komentar