IBL

Setelah memutuskan kerja sama dengan Kepala Pelatih Mike Budenholzer, Atlanta Hawks akhirnya mendapatkan seorang pengganti. Mereka merekrut Asisten Pelatih Philadelphia 76ers, Lloyd Pierce, sebagai nakhoda baru hari ini, Jumat, 11 Mei 2018 waktu setempat. Dengan begitu, Lloyd pun menjadi pelatih ke-13 dalam sejarah Hawks di NBA.

Sebelum menjadi kepala pelatih Hawks, Lloyd memiliki pengalaman selama 15 tahun sebagai asisten pelatih. Ia telah melanglang buana ke berbagai tim; dari Santa Clara di kompetisi mahasiswa Amerika Serikat (NCAA) sampai ke liga profesional. Sejauh ini, ia tercatat pernah menangani empat tim NBA, di antaranya: Cleveland Cavaliers, Golden State Warriors, Memphis Grizzlies, dan tentu saja Philadelphia 76ers. Hawks akan menjadi karir pertamanya sebagai kepala pelatih. Maka, kesempatan ini pun tidak ingin ia sia-siakan.

“Ini hari yang saya tunggu-tunggu sejak lama dan saya merasa terhormat bisa jadi kepala pelatih Atlanta Hawks,” ujar Lloyd dalam siaran persnya seperti dikutip Yahoo! Sports.

Menurut Lloyd, ia memilih Hawks sebagai pelabuhannya karena merasa tim ini cocok dengannya. Ia menilai tim asal Atlanta itu memiliki investasi dan komitmen dalam menjalankan organisasinya. Ia pun tidak sabar untuk memulai segalanya. Apalagi Hawks menaruh harapan besar kepadanya. Manajer Umum Hawks, Travis Schlenk, berharap nakhoda barunya bisa membawa tim ini menjalankan program dengan standar tinggi supaya timnya bisa mengarungi kompetisi musim depan lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown, mengaku senang mendapat kabar ini. Ia mengaku rekannya telah melakukan hal benar dengan mengambil kesempatan besar untuk melatih tim NBA. Menurutnya, Lloyd adalah orang yang tepat untuk menangani Hawks, terutama ketika tim itu sedang membangun ulang kekuatannya.

“Lihat saja, dia adalah pelatih muda. Dia sedang dalam kondisi yang baik. Dia luar biasa, cocok untuk liga. Itu tampak seperti pilihan yang tepat bagiku,” komentar Brown tentang perekrutan Lloyd.

Selain Brown, forwarda Sixers, Robert Covington, juga mengaku senang pelatihnya mendapat kesempatan besar ini.

“Sangat beruntung memilikimu sebagia pelatih bertahun-tahun. Tidak ada yang berhak mendapatkannya selain LP (Lloyd Pierce),” tulis Covington di Twitter.

Foto: NBA

Komentar