IBL

Setelah diumumkan resmi bergabung dengan New York Knicks pada 4 Mei 2018 lalu, David Fizdale resmi diperkenalkan ke publik sebagai kepala pelatih New York Knicks Selasa, 8 Mei 2018 waktu setempat. Di hadapan beberapa media dan juga pemain yang hadir di acara tersebut, Fizdale juga sempat disinggung terkait permasalahan salah satu pemain Knicks, Joakim Noah.

Noah sendiri diketahui tak lagi bersama tim di musim lalu meski statusnya masih pemain Knicks. Perseteruan yang terjadi antara dirinya dengan mantan pelatih Knicks musim ini, Jeff Hornacek, membuat ia tak lagi “berguna” bagi tim. Pemain berusia 33 tahun tersebut total hanya turun dalam tujuh laga musim ini. Dengan rata-rata Noah turun selama 5,7 menit dan mencatatkan statistik 1,7 poin dan 2 rebound per laga.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Fizdale mengutarakan bahwa ia telah memikirkan nasib sang pemain dan keduanya telah saling kontak. “Dia (Noah) telah menghubungi saya dan mengucapkan selamat kepada saya. Saya tidak akan memberi batasan ke semua pemain saya, siapa pun yang ada dalam daftar pemain Knicks akan mendapatkan porsi perhatian dan latihan yang sama dari saya,” jawab Fizdale.

“Mengingat Noah, ia selalu memberikan hal buruk bagi saya waktu ia masih membela Chicago Bulls dan saya masih bersama Miami Heat. Kami (Heat) sempat menjadi salah satu korban dari permainan apik Noah, saya tahu ia pemain yang baik dan sekali lagi saya tak ingin memberi batasan kepada siapa pun,” tutup Fizdale.

Manajer Umum Knicks, Scott Perry, juga turut berkomentar terkait situasi Noah. Ia menuturkan bahwa segala opsi masih tersedia bagi Knicks dan Noah yang berarti bahwa bisa saja tim yang identik dengan warna biru dan oranye ini bisa saja memutus kontrak Noah atau pun menariknya kembali ke dalam tim. Pemutusan kontrak sendiri diyakini oleh berbagai pengamat NBA tidak akan dilakukan oleh Knicks mengingat mereka harus membayar tidak kurang dari AS$40 juta.

Dengan pernyataan Fizdale tersebut seolah akan ada titik terang bagi masa depan mantan Defensive Player of The Year ini. Meski diketahui cukup lemah untuk urusan melakukan tembakan, kemampuan Noah di aspek lain pertandingan masih cukup bisa digunakan oleh Knicks.

Foto: SLAM

Komentar