IBL

Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Suara indah dengan lagu mudah diingat jadi poin terpenting. Walau begitu, kita tak bisa mengesampingkan penampilan saat manggung. Tampil dengan busana terbaik jadi syarat wajib bagi para penyanyi profesional. Hal itu yang selama ini jadi sesuatu yang sangat diperhatikan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, John Mayer. Pria berusia 41 tahun ini baru saja mengungkap sepatu-sepatu paling ia sukai bersama media gaya hidup Complex.

Dalam episode Hot Ones, Mayer mengungkap kepada Complex tentang lima sepatu yang paling ia sukai. Satu siluet paling mengena dalam hidupnya adalah Air Jordan 5. Di episode itu, ia menceritakan apa yang pertama kali ia rasakan saat memiliki sepatu khusus untuk Michael Jordan tersebut.

“Layaknya mobil, saya menggunakannya hampir di setiap kesempatan,” ujarnya dalam episode tersebut. Ia bahkan menceritakan kegiatan yang tak biasa dengan sepatu tersebut. “Saya meletakkannya di atas meja, lalu membersihkan muka saya menggunakan sabun. Kemudian, saya mengusapkan kulit Air Jordan 5 itu ke muka saya.”

Mayer mengatakan, kebiasaan itu ia lakukan karena sangat menyukai tekstur bagian atas Air Jordan 5. Ia mendeskripsikan bahan kulitnya memiliki tekstur yang lembut serta mengandung lubang-lubang kecil. Di ujung deskripsinya, Mayer mengatakan, ia selalu mencoba membersihkan sepatu favoritnya itu setelah dipakai seperti apa yang ia lakukan setelah menyetir mobil kesayangannya.

John Mayer punya ketertarikan tersendiri dengan Nike. Ia menyebut sepatu Nike Air Presto dan Nike Vapormax sebagai dua sepatu terfavoritnya. Desainnya yang unik serta bahan bagian dalam yang menyerupai kaos kaki jadi alasan utama.

Poster video pendek Acronym x Nike Vapormax Moc 2 yang menampilkan Errolson Hugh dan John Mayer.

 

Ketertarikannya pada Nike Vapormax pun disambut baik Nike. Untuk memeriahkan Air Max Day 2018, Nike merilis edisi khusus Vapormax dengan mengajak John Mayer sebagai duta. Tak hanya itu, mereka menggandeng desainer utama butik sneaker Acronym, Errolson Hugh, sebagai desainer untuk motif bagian atas sepatu. Dari kolaborasi itu, lahirlah Acronym x Nike Vapormax Moc 2 dengan tiga warna berbeda.

Di episode ini pula, Anda bisa mengenal lebih dekat sisi lain John Mayer selain dari musiknya. Saksikan selengkapnya episode Complex: Hot One’s John Mayer di tautan dibawah ini:

Foto: Frank Ockenfels/Billboard, Nike

Komentar