IBL

Simpang siur kepastian bergabungnya Drake dengan Jordan masih berlanjut. Walau begitu, gosip tersebut tak menghalanginya untuk berkarya. Kali ini, Drake melalui lini busananya, October’s Very Own (OVO), merilis sepatu jenis boot kasual besutan Clarks Wallabee. Edisi ini sekaligus jadi pengingat eksistensi sepatu boot di ranah hip hop era 1990-an.

Clarks Wallabee dan Timberland Winter Boot adalah dua boot favorit para penggiat kultur musik rap era 1990-an. Desainnya yang unik serta tampilan yang tampak maskulin membuatnya dipilih terutama dari kalangan keturunan Afrika-Amerika. Selain itu, sepatu ini lebih kuat dari sepatu bersol karet yang juga tengah populer saat itu.

Sampul album solo pertama Ghostface Killah bertajuk "Ironman". Ia menggarap album ini dengan rapper Raekwon dan Cappadona dibantu label yang juga menggarap album-album Wu-Tang Clan.

 

Sosok utama ketenaran Clarks Wallabee di ranah hip-hop adalah grup Wu-Tang Clan. Sementara anggota Wu-Tang Clan yang punya ketertarikan lebih pada sepatu boot ini adalah Ghostface Killah. Ia bahkan menunjukkan kecintaannya pada Clarks Wallabe dengan menaruhnya sebagai properti untuk album solo pertamanya, Ironman.

Walau sneaker masih tetap dominan, Clarks Wallabee masih jadi pilihan di antara para rapper modern. Kanye West, Macklemore, dan Drake pernah tertangkap kamera menggunakan Wallabee sebagai pelengkap penampilan mereka saat momen penting. Tentu, status Clarks Wallabee sebagai sepatu boot favorit rapper tak akan terjadi bila Wu-Tang Clan, terutama Ghostface Killah, tidak mengenakannya di era 1990-an.

Deretan rapper terkenal yang menggunakan Clarks Wallabee.

 

Atas dasar itu, Clarks membuat sepatu ini secara spesial. OVO x Clarks Wallabee dibuat dengan tangan di Italia menggunakan bahan suede asli Negari Menara Pisa. Sekujur suede sepatu ini dihias dengan logo OVO sementara logo burung hantu digantung di bagian samping. Sol karet yang dibuat seperti kerisut jadi bagian unik yang membuat sepatu ini layak dipandang lebih lama.

Sepatu eksklusif ini tersedia dalam empat warna dan hanya bisa didapatkan di situs internet OVO. Tentu, OVO x Clarks Wallabee bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil formal tapi tak ingin kehilangan sensasi swag ala rapper kawakan.

Foto: Clarks, Billboard, Nice Kicks

Komentar