IBL

Sebagai seorang musisi dan figur publik, Drake selalu punya cara tersendiri untuk jadi pusat perhatian. Dengan cara positif tentunya. Pria asli Kanada ini punya banyak hal: lagu-lagu yang memanjakan penggemarnya, kolaborasi apik dengan musisi lain, mengelola rumah produksi musik, dan punya lini busana kenamaan bernama OVO.

OVO (October’s Very Own) adalah lini busana milik Drake yang didirikan sesuai dengan nama rumah produksi musiknya. Ia pertama kali merilis produk OVO pada 2011 lalu. Setelah berjalan tujuh tahun, OVO kini telah lekat dengan status streetwear kelas atas berlogo burung hantu yang khas. Kiprahnya di dunia busana semakin santer dibicarakan setelah ia berada di bawah naungan Air Jordan pada Desember 2013.

Bersama Air Jordan, Drake mulai menunjukkan kreativitasnya yang mumpuni. Beberapa sepatu kolaborasinya pun mampu menarik perhatian khalayak ramai, terutama para kolektor Air Jordan di seluruh dunia. Warna yang kuat, detail yang menawan, serta jumlahnya yang terbatas membuat Air Jordan x OVO dihargai selangit.

Walau kini Drake semakin dekat dengan adidas, tak ada salahnya melirik kembali tampilan Air Jordan hasil kolaborasi dengan Drake di bawah nama OVO yang dirilis massal:

Air Jordan 10 Retro “OVO” (2015)

Koleksi perdana ini memuat dua seri: putih dan hitam. Air Jordan 10 Retro “OVO” berwarna putih dirilis pada pertengahan 2015. Air Jordan 10 Retro “OVO” berwarna hitam dirilis di NBA All-Star Game 2016 di Toronto, kota kelahiran Drake.

Koleksi ini jadi koleksi perkenalan dari kolaborasi dua pihak. Seperti yang sudah diprediksi, baik warna putih dan hitam sama-sama terjual dengan cepat dan jadi buruan kolektor Air Jordan di seluruh dunia.

Air Jordan 12 Retro “OVO” (2016)

Melanjutkan kesuksesan seri perdana, Drake dan Air Jordan kembali menyajikan kolaborasi apik untuk siluet Air Jordan 12. Warna dan detail sepatu ini kurang lebih sama dengan seri Air Jordan 10 termasuk tanggal perilisannya. Warna putih dirilis pada pertengahan 2016 sementara yang berwarna hitam dirilis bersamaan dengan NBA All-Star Weekend 2017.

Drake yang juta sebagai bintang iklan global untuk Toronto Raptors memberikan beberapa fans Raptors yang beruntung sepatu ini. Tak hanya itu, beberapa pemain Toronto Raptors mendapatkan sepatu ini secara cuma-cuma.

Air Jordan 12 Retro “OVO” Hydro Slides (2016)

Seri ini bisa jadi yang paling unik karena bukan menelurkan sepatu, tapi sebuah sandal selop. Secara garis besar, sandal ini dibuat dengan desain yang terinspirasi dari Air Jordan 12 Retro “OVO” warna putih. 

Air Jordan Trunner LX “OVO” (2017)

Siluet ini kurang dikenal karena bentuknya yang jauh berbeda dari Air Jordan pada umumnya. Walau begitu, Drake tak kehabisan akal untuk mengolahnya sehingga berpenampilan lebih menarik khas OVO. Paduan warna putih, hitam, dan emas memberi sensasi berbeda.

Dirilis hanya 280 pasang, Air Jordan Trunner LX “OVO” jadi salah satu yang paling langka diantara kolaborasi Air Jordan dan Drake

Air Jordan 8 Retro “OVO” (2018)

Sepatu ini bisa jadi yang terakhir untuk kisah mengagumkan ini. Lagi-lagi, OVO merilis koleksi yang memuat dua warna, hitam dan putih. Aksen emas membuat tampilannya jadi lebih eksklusif. Sepatu kolaborasi ini dirilis untuk meramaikan NBA All-Star Weekend 2018.

Sumber Foto: Billboard, Flight Club

Komentar