IBL

Selain Shaquille O’Neal, Allen Iverson adalah bintang NBA tersukses Reebok. Walau Iverson telah pensiun, sepatu signature Reebok Iverson masih terus diproduksi. Baru-baru ini, Reebok merilis edisi keempat Reebok Iverson yang dibuat khusus untuk peserta Allen Iverson Roundball Classic. Ini satu program Iverson untuk menjaring bakat-bakat muda bola basket Amerika Serikat setingkat pelajar dan mahasiswa. Pemusatan latihan serta pertandingan final dilaksanakan pada 19-21 April 2018 waktu setempat.

Terpilih 42 orang pemain muda yang mengikuti Allen Iverson Roundball Classic. Oleh karena itu, Reebok menghadiahkan Reebok Iverson 4 “Roundball Classic”. Sepatu ini jadi penghargaan Allen Iverson dan Reebok atas pencapaian mereka ke tahap paling tinggi gelaran tersebut.

Reebok dan Allen Iverson membuat detail sepatunya tampak spesial. Sepatu ini menggunakan bahan kulit berwarna hitam. Sebagai pemanis, terdapat aksen berwarna emas dan putih.

Seluruh bagian atas Reebok Iverson 4 sejatinya menggunakan kulit. Namun, untuk keperluan performa, Reebok menghilangkan 30 persen kulit tersebut dan menggantinya dengan bahan nilon rajut (mesh). Sol karet juga mengalami peningkatan performa dengan memakai motif herringbone baru. Konsep ini juga jadi representasi sifat kepemimpinan yang coba ditampilkan Iverson di program pelatihannya.

 

Ke-42 pemain tersebut dibagi menjadi dua tim, Tim Loyalti dan Tim Honor. Ke dua tim telah dibagi dengan kekuatan seimbang. Bintang kampus dari Louisiana State University, Missisippi State University, University of California Los Angeles, dan lainnya.

“Mereka adalah masa depan basket Amerika Serikat. Saya bangga bisa melihat mereka bermain maksimal di sini,” ujar Iverson saat konferensi media.

Para pemain muda tersebut juga ditangani dengan baik oleh nama-nama berpengalaman di dunia basket. Tim Loyalti ditangani oleh pelatih Keith Gatlin di bantu mantan pemain yang antarkan Spurs juara 2003, Stephen Jackson. Sedangkan tim Honor ditangani bekas pemain NBA, Larry Hughes, dibantu pelatih Justin Tatum. Justin adalah ayah pemain Boston Celtics, Jayson Tatum.

Foto: Iverson Classics, Daily Press, Reebok

Komentar