IBL

"When I was 16 my father said you can do anything you want with your life, you just have to work hard to get it. Thats when I decided when I die I want to be remembered for the life I live not the money I made,"

-Avicii, The Nights (2014)

 

Kabar duka datang dari dunia musik dan hiburan internasional. Salah satu disc jockey (DJ), pencipta lagu, dan produser, Avicii, ditemukan meninggal dunia di Oman, Jumat siang, 20 April 2018 waktu setempat di usia 28 tahun.

“Dengan kesedihan yang dalam, kami memberitahukan bahwa Avicii telah meninggal dunia,” ujar perwakilan keluarga Avicii dalam sebuah rilis resmi yang dilansir Justjared.com. “Ia ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman, Jumat siang. Semua keluarga sedang berduka dan kami harap rekan-rekan dapat menghargai privasi di saat yang menyedihkan ini. Tidak akan ada pemberitahuan lanjutan setelah ini.”

Avicii yang memiliki nama asli Tim Bergling memang sudah cukup lama tidak tampil lagi sebagai penghibur di panggung-panggung musik dunia. Dilansir The Hollywood Reporter, ia mengumumkan vakum dari dunia hiburan sebagai penampil di 2016 lalu.

Masih dari sumber yang sama, pria asal Swedia ini mendaku masalah kesehatan menjadi satu-satunya alasan ia mundur. Kebiasaan minumnya yang cukup rutin di masa lampau membuatnya bermasalah dengan pankreas. Empedu dan usus buntu sang DJ juga telah diangkat pada 2014 lalu akibat hal tersebut. Belum lagi fakta bahawa Avicii tidak pernah cukup nyaman sebagai seorang penampil di panggung.

“Saya harus melakukan sesuatu demi kesehatan saya. Selain itu, panggung memang tidak pernah menjadi tempat saya; saya suka musik, saya suka pertunjukkan, akan tetapi beberapa hal yang mengelilingi mereka tidak pernah membuat saya nyaman. Saya juga seseorang yang bersifat tertutup dan berada di lingkungan ini membuat saya tidak cukup baik. Saya menyerap terlalu banyak energi negatif belakangan ini,” ungkap Avicii tentang keputusan mundurnya dari panggung hiburan 2016 lalu pada The Hollywood Reporter.

Kabar kematian Avicii ini mendapat banyak tanggapan dari musisi dunia terutama sesama DJ. Calvin Harris, Skrillex, Zedd, hingga Martin Garrix. Total Avicii telah menelurkan dua album sepanjang karirnya dan masuk dalam beberapa nominasi anugerah musik.

Istirahat dalam damai, Avicii! 

Foto: promotionmusicnews.com

Komentar