IBL

Orlando Magic merekrut Frank Vogel pada 2016 lalu dengan harapan membuat tim ini kembali ke playoff. Namun, sang pelatih tidak juga membuat harapan itu menjadi kenyataan. Magic tetap saja menjadi tim semenjana yang kesulitan menembus playoff.

Magic kemudian memecat Vogel hari ini, Kamis, 12 April 2018 waktu setempat. Manajemen memutuskan mengakhiri kerja sama itu menyusul rekor buruk yang mereka dapat musim ini.  Magic menutup musim dengan rekor 25-57, sehingga menggenapkan rekor kalah mereka menjadi enam musim beruntun.

Magic belum pernah menembus playoff lagi sejak 2012. Dalam asuhan Vogel, mereka bahkan hanya mencetak rekor 54-110. Hasil itu menunjukkan, Magic lebih sering kalah daripada memenangkan pertandingan. Nikola Vucevic, senter mereka, bahkan mengatakan timnya sudah buntu.

Menurut Vucevic, Magic telah melakukan kesalahan dengan membiarkan Victor Oladipo dan Tobias Harris pergi. Sementara itu, pemain-pemain muda di timnya belum bisa mampu membuat tim ini kuat.

“Saya di sini sejak lama. Dua musim terakhir sangat sulit bagi saya, dan saya sulit menerima semua ini,” komentar Vucevic seperti dikutip Orlando Sentinel.

Kendati demikian, manajemen tetap menghormati jerih payah Vogel selama melatih tim ini.

“Saya menghormati Frank Vogel sebagai seorang pelatih,” ujar Jeff Weltman, basketball operation president, seperti dikutip Associated Press. “Saya tahu ia akan kembali menjadi kepala pelatih dalam waktu dekat.”

Setelah pemecatan ini, Magic tentu membutuhkan nakhoda baru dalam bahtera mereka. Namun, Weltman mengatakan, belum menemukan orang itu. Mereka bahkan tidak merasa terburu-buru untuk memilih pelatih baru.

“Kami harus menemukan orang yang tepat,” ujar Weltman lagi.

Foto: NBA

Komentar