IBL

Philadelphia 76ers melakoni laga ke-71 dengan bertamu ke Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis malam, 22 Maret 2018 waktu setempat. Mengawali hari dengan tren tak terkalahkan di empat laga terakhir, Sixers dominan sejak kuarter awal untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 118-98. Sixers bahkan tidak memainkan satu pun pemain utama mereka di kuarter empat sama seperti laga sebelumnya saat melawan Memphis Grizzlies.

Sixers memainkan semua pemain yang berstatus aktif pada laga ini yang berjumlah 13 pemain. Hebatnya, ke-13 pemain tersebut berhasil menyumbangkan angka dengan enam di antaranya mencetak dua digit angka. Ersan Ilyasova memimpin tim dalam perolehan poin setelah mencetak 18 poin dan 3 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan. Joel Embiid menyusul dengan 17 poin dan 9 rebound setelah bermain hanya 20 menit.

Robert Covington dan Marco Belinelli sama-sama menyumbangkan 15 poin sementara J.J Redick membukukan 12 poin. Dario Saric dan Ben Simmons sama-sama mencetak dobel-dobel, Saric 10 poin dan 10 rebound sementara Simmons 11 rebound dan 10 asis. Simmons gagal membukukan tripel-dobel ke-10 musim ini setelah hanya mencetak 6 poin selama 27 menit.

Magic menunjukkan mengapa mereka sekarang menghuni dasar klasemen sementara Wilayah Timur. Aaron Gordon menjadi satu-satunya pemain utama yang mampu mencetak dua digit angka plus dobel-dobel dengan 10 poin dan 11 rebound. Rodney Purvis, keluar sebagai top skor pertandingan dengan 19 poin selama 22 menit. Duo senter Bismack Biyombo dan Mo Speights melengkapi deretan pemain yang mencetak dua digit angka dengan masing-masing 13 dan 10 poin.

Hasil ini membuat Sixers meraih kemenangan kelima beruntun dan merangsek naik ke posisi empat klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka kini menyasar peringkat tiga yang dihuni Cleveland Cavliers dengan selisih satu kemenangan.

“Setelah laga ini kami tahu bahwa kami berada di peringkat empat Wilayah Timur. Kami ingin lebih dari ini, kami ingin target baru. Saya pribadi ingin meraih 50 kemenangan musim ini, kami harus terus fokus ke arah sana,” ujar Embiid seusai laga kepada Associated Press.

Selanjutnya, Sixers akan menghadapi jalan terjal untuk mempertahankan kemenangan beruntun mereka dengan menjamu Minnesota Timberwolves lusa. Sementara Magic yang baru mengoleksi 21 kemenangan dari 72 laga masih akan melakoni laga kandang dengan menjamu sesama tim pesakitan dari Wilayah Barat, Phoenix Suns, di hari yang sama.

Foto: theintelligencer.com

Komentar