IBL

Utah Jazz menjadi tim keempat di Wilayah Barat yang memastikan satu tempat di playoff. Dalam lanjutan laga yang digelar Minggu malam, 8 April 2018 waktu setempat, Jazz berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers di hadapan 18 ribu lebih penonton yang memadati Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Tampil solid dengan selalu unggul sejak kuarter awal, tim asuhan Quinn Snyder menutup laga dengan skor akhir 112-97.

Kemenanangan ini merupakan kemenangan ke-47 Jazz dari 80 laga yang telah mereka lakoni. Hebatnya, Jazz hanya kalah lima kali dalam 33 laga terakhir. Bagi Jazz, ini merupakan pertama kalinya mereka berhasil lolos ke playoff di dua musim beruntun sejak 2010. Di sisi lain, Jazz masih belum bisa tenang di sisa dua laga terakhir.

Jazz kini masih bertengger di peringkat empat klasemen sementara, selisih satu kemenangan dengan Portland Trail Blazers yang berada satu tingkat di atas mereka. Akan tetapi, Jazz juga hanya bersilish dua kemenangan dengan Minnesota Timberwolves yang berada di peringkat delapan. Skenario terburuk Jazz adalah menutup musim di peringkat ketujuh.

Donovan Mitchell kembali menjadi aktor utama kemenangan Jazz. Sang rookie nyaris mencetak tripel-dobel dengan 29 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Joe Ingles dan Rudy Gobert menyusul dengan sama-sama membukukan dobel-dobel. Ingles dengan 22 poin dan 10 asis sementara Gobert 10 poin dan 13 asis. Jae Crowder dan Royce O’Neale melengkapi empat pemain Jazz yang mencetak dua digit angka dengan masing-masing mencetak 18 dan 15 poin.

Dari kubu tuan rumah, hanya ada tiga pemain yang mampu mencetak dua digit angka. Rookie Josh Hart menjadi pencetak angka tertinggi dengan 25 poin dan 4 rebound. Forwarda Julius Randle mencetak 17 poin dan 7 rebound sementara pemain cadangan Tyler Ennis membukukan 22 poin dan 6 rebound. Pada laga ini, Lakers tidak dapat menampilkan Isaiah Thomas, Lonzo Ball, Brandon Ingram, dan Kyle Kuzma akibat cedera.

Selanjutnya, Lakers masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu sang pemuncak klasemen Wilayah Barat, Houston Rockets, lusa. Sementara Jazz akan kembali ke kandang mereka dan berjuang mengejar Blazers di peringkat tiga dengan menjamu Golden State Warriors di hari yang sama.

Foto: theintelligencer.com 

 

Komentar