IBL

Boston Celtics melawat ke kandang Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Rabu malam, 28 Maret 2018 waktu setempat. Pada kesempatan itu, Celtics menang tipis 97-94 meski tampil tanpa beberapa pemain. Kyrie Irving masih harus menepi karena operasi lutut sementara Marcus Morris dan Al Horford belum bisa main karena cedera engkel.

Kendati demikian, Jaylen Brown, garda yang sempat cedera, sudah bisa tampil sejak dua hari lalu. Hari ini, ia menjadi pahlawanan kemenangan Celtics setelah mencetak tripoin di sisa 0,1 detik. Secara total, ia membukukan 21 poin di pertandingan ini.

Di samping itu, rookie Jayson Tatum menyumbang 16 poin untuk kemenangan tersebut. Aron Baynes dan Terry Rozier masing-masing 13 poin. Shane Larkin 10 poin dan 9 rebound dari bangku cadangan.

Donovan Mitchell mencetak 22 poin untuk Jazz. Ricky Rubio menyumbang 14 poin, 10 asis, dan 8 rebound. Jae Crowder 16 poin dari bangku cadangan.

Meski kalah, Jazz sebenarnya memimpin 24-18 di kuarter pertama. Namun, Celtics membalikkan keadaan 48-39 di kuarter selanjutnya, sebelum Jazz kembali menunjukkan taringnya. Karena di kuarter tiga, tim asal Utah itu mengendalikan pertandingan. Mereka memaksa lawan melakukan 10 kali turnover dan mengonversi 15 poin, sehingga unggul 69-58.

Celtics memukul balik lawannya di kuarter empat. Mereka mampu mengejar ketinggalan lewat dunk Tatum di sisa satu menit terakhir. Sejak itu, keduanya tidak lagi mencetak angka sampai Shane Larkin merangsek masuk ke arah ring di sisa enam detik. Alih-alih melakukan layup, ia memberikan bola kepada Semi Ojeleye di sisi kiri luar. Ojeleye lalu mengoper kepada Brown yang lantas menembak tripoin. Tembakan itu masuk dan memenangkan Celtics 97-94.

Dengan kemenangan itu, Celtics kini tengah mengoleksi lima kemenangan beruntun. Akhir pekan ini, mereka akan menghadapi pemuncak klasemen Wilayah Timur, Toronto Raptors. Sementara itu, Jazz bakal melawan tim pesakitan Memphis Grizzlies lusa.    

Foto: NBA

Komentar