IBL

Tanpa James Harden yang diistirahatkan oleh Mike D’Antoni, Houston Rockets masih bisa menang atas Chicago Bulls, Selasa malam, 27 Maret 2018, waktu setempat. Bermain di kandang sendiri, Toyota Center, Houston, Amerika Serikat, Rockets hanya sempat tertinggal dalam perolehan poin selama 13 detik awal pertandingan. Setelah itu mereka dominan dan menutup laga dengan kemenangan, 118-86.

Kemenangan ini membuat Rockets tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir. Rockets menjadi tim kedua setelah San Antonio Spurs pada musim 2011-2012 yang berhasil meraih tiga kali rekor 10 kemenangan beruntun dalam semusim. Musim ini, Rockets pernah mencatatkan 14 kemenangan beruntun dalam kurun 16 November hingga 18 Desember 2017 lalu. Lalu di rentan 28 Januari hingga 7 Maret 2018, Rockets menang 17 kali.

Eric Gordon yang menggantikan peran Harden keluar sebagai top skor dengan 31 poin. Ia juga menyamai pencapaian terbaiknya dalam jumlah tembakan tripoin dalam satu pertandingan yaitu delapan kali tripoin. Chris Paul yang absen pada laga sebelumnya, berhasil mencetak dobel-dobel dengan 13 poin dan 10 asis. Forwarda, Trevor Ariza, menambahkan 21 poin dan 6 rebound, sementara Nene Hilario yang menggantikan Clint Capela di posisi senter membukukan 10 poin dan 7 rebound. Gerald Green dan Joe Johnson membantu dari bangku cadangan dengan masing-masing mencetak 14 dan 10 poin.

Dari kubu tamu, rookie, Lauri Markkanen yang absen pada laga sebelumnya akibat cedera punggung tampil sebagai top skor tim. Pemain asal Finlandia ini mencetak 22 poin plus 4 rebound. Ia menjadi satu-satunya pemain utama (starters) yang mencetak dua digit angka pada pertandingan ini. Empat pemain Bulls yang memulai laga dari bangku cadangan justru mampu mencetak dua digit angka. Denzel Valentine dan Sean Kilpatrick sama-sama mencetak 12 poin. Noah Vonleh berhasil mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 12 rebound sementara Bobby Portis membukukan 11 poin dan 8 rebound.

Selanjutnya, Bulls masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke Miami Heat, Kamis malam 29 Maret 2018 waktu setempat. Sementara Rockets diprediksi akan melanjutkan tren positif mereka dengan menjamu tim paling buncit di Wilayah Barat, Phoenix Suns.

Foto: Getty Images

 

Komentar