IBL

Publik Cina patut bangga dengan Guo Ailun. Ia adalah atlet diluar NBA dan pebasket Cina pertama yang direkrut sebagai duta Air Jordan. Kabar tersebut memang telah disampaikan pihak Air Jordan sejak Agustus 2017 lalu. Namun, kini pemain Liaoning Flying Leopards ini punya kabar gembira lagi. Anak perusahaan Nike tersebut dikabarkan akan merilis Air Jordan 32 PE (Player Edition) Guo Ailun.

Seri PE adalah sepatu basket eksklusif yang dirilis dengan menggambarkan karakteristik khusus dari pemain dan tim. Tak hanya itu, pebasket dan tim yang diberi keistimewaan untuk meminta sendiri warna apa yang dia inginkan. Ailun diberi keistimewaan tersebut menggunakan basis Air Jordan 32.

Air Jordan 32 PE Guo Ailun mengambil warna dasar teal (hijau-kebiruan). Bahan atasnya terbuat dari campuran bahan rajut (knit) dengan plastik poliuteran bermotif reptil. Selain itu, sepatu ini juga memuat detail-detail yang menggambarkan pemain berposisi garda kedua (shooting guard) tersebut. Terdapat tulisan “Air Jordan” berbahasa mandarin di bagian lidah serta logo Guo Ailun di sol dalam (insole).

Guo Ailun dianggap sebagai bintang CBA (Chinese Basketball Association) penerus legenda sebelumnya, Yao Ming. Ia telah jadi bahan perbincangan banyak pihak karena gaya permainannya yang apik.

Garda dengan tinggi 1,93 meter itu tiga kali menjadi CBA All-Star. Dia juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk negaranya di ajang FIBA Asia Championship di tahun 2015. Akurasi tembakan Guo mencapai 45 persen.

Soal menjadi duta merek sepatu, Air Jordan bukanlah yang pertama. Selama empat tahun, ia menjadi duta Li-Ning, raksasa olahraga Cina yang juga merekrut Dwyane Wade. Setelah kontraknya habis, Guo Ailun mendapat tawaran sebagai duta Air Jordan untuk pemasaran Asia.

Layaknya edisi PE lainnya, sepatu ini pun akan dirilis khusus. Air Jordan 32 PE Guo Ailun rencananya hanya akan dirilis di Cina pada 7 April 2018. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Air Jordan berencana merilis secara global.

Sumber Foto: We Are Testers

Komentar