IBL

Cleveland Cavaliers mesti menjamu Milwaukee Bucks di kandang. Pada kesempatan itu, Cavaliers pun menang 124-117 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Senin, 19 Maret 2018 waktu setempat. Padahal Tuan Rumah tampil tanpa kehadiran Kepala Pelatih Tyronn Lue yang mengalami gangguan kesehatan.  

LeBron James, forwarda Cavaliers, menggila hari ini. Ia mencetak tripel-dobel dengan 40 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Perolehan itu membuatnya menjadi pemain tertua ketiga yang mampu mencetak 40 poin ketika mengumpulkan tripel-dobel. Ia mencetaknya di usia 33 tahun 79 hari, sementara dua tertua lainnya adalah Elgin Baylor (34 tahun 48 hari) dan Larry Bird (35 tahun 99 hari).

Di samping itu, Cavaliers juga mendapat bantuan tambahan dari Kevin Love. Senter-forwarda andalan itu telah kembali dari cederanya. Pada pertandingan ini, Love mencetak 18 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Sementara dari bangku cadangan, Jordan Clarkson menambah 17 poin.

Meski berhasil memenangkan pertandingan, Cavaliers sebenarnya mendapat perlawanan sengit. Mereka hanya bisa unggul satu poin (26-25) di kuarter pertama. Namun, James dkk. terus menjaga asa untuk tetap unggul dan sedikit melebarkan jarak di kuarter dua dengan skor 64-57.

Bucks pun terus menekan lewat duo Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton. Antetokounmpo mengoleksi dobel-dobel dengan 37 poin dan 11 rebound, sementara Middleton menyumbang 30 poin. Dua orang inilah yang membuat jarak skor tak juga melebar jauh.

Setelah jeda paruh waktu pertama, kedua tim lagi-lagi ketat dalam perolehan poin di kuarter tiga. Cavaliers hanya unggul satu poin (29-28) dan membuat mereka tetap memimpin 93-85. Bucks lalu unggul satu poin di kuarter akhir (32-31), tetapi perolehan itu tidak cukup membuat mereka menang meski field goal mereka mencapai 51,1 persen. Konsistensi Cavaliers dalam memimpin skor di tiga kuarter menjadi salah satu alasan mereka untuk memenangkan laga ketat ini.

Selanjutnya, Cavaliers akan menjamu Toronto Raptors di Ohio lusa. Sementara itu, Bucks akan pulang untuk menanti Los Angeles Clippers.

Foto: Getty Images via Sporting News

Komentar