IBL

Merpati Bali menang 59-49 atas Tanago Friesian Jakarta, Senin, 19 Maret 2018. Mereka harus berupaya keras untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Sebab Tanago memberikan perlawanan sengit, khususnya di area lubang kunci.

Setelah pertandingan, kepala pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi mengaku bahwa lawan lebih bagus, khususnya di babak pertama. Mereka baru menemukan permainan terbaiknya di babak kedua.

"Seperti biasanya saya selalu memasang target untuk para pemain. Nyatanya hari ini kurang maksimal target points in the paint, justru lawanlah yang lebih bagus dari kami. Seperti seri-seri awal kemarin, kami selalu lambat menemukan ritme permainan pada game pertama. Lawan GMC Cirebon besok, kami harus tampil lebih baik dari sekarang," ucap Bambang.

Tanago sempat unggul di kuarter pertama dengan skor 13-10. Merpati kemudian berbalik unggul 27-24 di kuarter kedua. Lamia Rasidi membantu Merpati membalikkan keadaan dengan mencetak lima poin di kuarter kedua.

Merpati menjaga keunggulan di kuarter ketiga dengan skor 49-35. Tanago tidak menyerah begitu saja, mereka tetap berupaya mengejar ketertinggalan. Tapi unggul 14-10 di kuarter keempat tak mampu membuat Tanago membalikkan keadaan.

“Kami kalah di big player. Para pemain cadangan juga tidak siap. Tapi overall saya salut dengan perjuangan para pemain saya yang sempat mengimbangi lawan. Tiara tadi juga sempat hilang fokus, setelah saya ingatkan dia kembali tampil seperti biasanya,” kata Abrizalt Hasiholan, Kepala Pelatih Tanago.

Di pertandingan ini, kapten tim dari kedua kubu menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya. Helena Tumbelaka mencetak 13 poin. Lalu, Tiara Aulia Denaya mencetak 11 poin.

Untuk pertandingan berikutnya, Selasa, 20 Maret 2018, Merpati akan berhadapan dengan GMC Cirebon. Sementara itu, Tanago akan bertanding melawan Tenaga Baru Pontianak.(*)

Foto: Mei Linda

Komentar