IBL

Merpati Bali menundukkan GMC Cirebon dengan skor telak 83-34 di hari kedua Srikandi Cup Seri 3 Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018. Kemenangan ini membuat Merpati melaju ke semifinal.

Semua pemain Merpati menyumbang poin di laga ini. Poin terbanyak dicetak oleh Anne Innesa dengan 14 poin, disusul Dora Lovita (12 poin, 12 rebound), Tania Rasidi (11 poin), dan Kadek Jisanchegi (12 poin).

Merpati dengan mudah bisa mendominasi jalannya pertandingan. Sebab GMC hanya bermain dengan delapan pemain. Merpati unggul 50-17 di babak pertama. Lalu di babak kedua Merpati menambahkan 32 poin, sedangkan GMC hanya mencetak 17 poin saja.

"Kami bermain cukup baik. Para pemain semalam melakukan evaluasi sendiri dan Helena (pemain senior) mengusulkan beberapa hal untuk target di pertandingan berikutnya dan saya menyetujuinya. Saya salut pemain saya, secara dewasa melakukan tanggung jawabnya. Melawan Tenaga Baru di pertandingan terakhir babak penyisihan tidak mudah. Tenaga baru improve, mereka tidak boleh dianggap remeh," papar Bambang Asdianto Pribadi, Kepala Pelatih Merpati.

Merpati menguasai area lubang kunci dengan mencetak 34 point in the paint dan mengumpulkan 43 rebound. Mereka juga memasukkan 10 dari 25 percobaan tembakan tripoin. Sementara itu, catatan kesalahan paling mencolok yang dilakukan GMC adalah 31 turnover. Kesalahan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Merpati dengan mencetak 47 poin.

"Pemain Merpati bagus dan lebih siap. Sementara tim saya mentalnya belum siap karena banyak pemain muda. Tapi saya percaya bila pemain bisa konsisten berlatih seperti lawan, maka dalam waktu satu hingga dua tahun GMC berpotensi untuk bersaing di papan atas," komentar Kepala Pelatih GMC, Tri Adnjanaadi Lokatanaya.

Merpati akan menghadapi Tenaga Baru, Rabu, 21 Maret 2018. Kedua tim sudah pasti lolos ke semifinal. Tapi, laga tersebut merupakan laga penentuan bagi Merpati dan Tenaga Baru. Sebab pemenangnya akan mendapatkan peringkat pertama di klasemen grup B.(*)

Foto: Mei Linda

Komentar