IBL

Milwaukee Bucks tak segan mengalahkan Memphis Grizzlies 121-103 pada Senin, 12 Maret 2018 waktu setempat. Hasil itu mereka raih setelah forwarda Khris Middleton mencetak 24 poin di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Sementara all-star Giannis Antetokounmpo menyumbang 20 poin plus 6 rebound.

Brandong Jennings, yang baru saja menandatangani kontrak 10 hari, berhasil mengoleksi dobel-dobel 16 poin dan 12 asis untuk Bucks. Eric Bledsoe menambah 14 poin. Tony Snell, John Henson, dan Sterling Brown masing-masing 12, 11, dan 10 poin.

Sementara itu, Grizzlies mendapat suntikan angka dari Marc Gasol dengan 17 poin. Jarell Martin, Dillon Brooks, dan Ben McLemore masing-masing memberi 16 poin. Namun, perolehan kolektif mereka tidak bisa menghindarkan tim dari 18 kekalahan beruntun.

Kendati begitu, Grizzlies sebenarnya tampil kompetitif di separuh kuarter pertama. Mereka bisa unggul 19-12, tetapi Bukcs kemudian mampu menghentikan serangan lawan di sisa dua menit terakhir. Tim asuhan Jason Prunty itu pun membalikkan keadaan 32-24.

Bucks terus memimpin di kuarter dua. Mereka mencetak 32 poin lagi untuk meninggalkan lawan 62-50 sampai turun minum. Sejak itu, tim asal Milwaukee terus di atas angin dan memenangkan pertandingan.

Secara statistik, Bucks hampir unggul di semua lini. Tembakan Bucks, misalnya, lebih efektif dengan keberhasilan mencapai 58 persen. Grizzlies hanya mampu memasukkan 47,2 persen tembakannya. Inilah yang menjadi salah satu alasan kemenangan Bucks hari ini.

Dengan kemenangan itu, kini Bucks ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 36-31. Selanjutnya, Bucks akan melanjutkan perjalanan mereka ke Orlando guna menghadapi Magic. Sementara itu, Grizzlies tetap di rumah menanti Chicago Bulls.     

Foto: AP

Komentar