IBL

Houston Rockets melakoni laga ke-66 dengan bertamu ke markas Dallas Mavericks di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Minggu malam, 11 Maret 2018 waktu setempat. Meski bermain tanpa garda andalan mereka, James Harden, Rockets tetap menang 105-82. Kemenangan ini membuat Rockets yang masih memimpin klasemen sementara Wilayah Barat dengan 52 kemenangan menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di babak playoff dari wilayah itu.

Pada pertandingan ini, Eric Gordon keluar sebagai top skor dengan 26 poin plus 4 rebound. Chris Paul menyusul setelah mencetak dobel-dobel dengan 24 poin dan 12 asis, sementara P.J Tucker menambahkan 10 poin plus 4 rebound. Duo veteran yang bergabung di tengah musim, Joe Johnson dan Gerald Green, tampil efektif dari bangku cadangan. Johnson mencetak 12 poin dan 5 rebound dalam 27 menit sementara Green mencatatkan 13 poin dan 6 rebound selama 20 menit.

Dari kubu tuan rumah, ada empat pemain yang mencetak dua digit angka. Dwight Powell, memimpin raihan angka Mavericks dengan 20 poin dan 5 rebound. Harrison Barnes menyusul dengan 14 poin dan 5 rebound sementara forwarda senior Dirk Nowitzki menambahkan 13 poin dan 6 rebound. Senter muda, Nerlens Noel, turun dari bangku cadangan dan mencetak 10 poin plus 9 rebound yang masih tidak mampu menghentikan gempuran para pemain Rockets.

Akurasi menjadi pembeda terbesar kedua tim dalam laga ini. Rockets tampil efektif dengan akurasi mencapai 46 persen (39/84) sementara Mavericks tertahan di angka 35 persen (33/94). Padahal, tim tuan rumah unggul jauh dalam offensive rebound dengan 17 kali berbanding hanya 6 yang direbut Rockets.

“Saya pribadi lebih ingin mengakhiri musim di peringkat satu,” ujar Gordon tentang satu tempat di playoff, dilansir dari The Associated Press. Harapan Gordon akan mendapat tantangan besar dari Golden State Warriors yang terus membuntuti Rockets dengan selisih dua kemenangan.

Selanjutnya, Rockets akan kembali ke kandang untuk menjamu San Antonio Spurs. Sementara Mavericks akan memulai rangkaian empat laga tanndang mereka dengan berkunjung ke kandang New York Knicks pada Selasa malam, 13 Maret 2018 waktu setempat.

Foto: Getty Images 

Komentar