IBL

Tahun 2018 akan jadi tahun yang berbeda bagi skema sneaker. Dua bulan terakhir, sepatu olahraga bersol tebal jadi tren kembali setelah sebelumnya sempat menghiasi jalanan pada era 1990-an hingga awal 2000-an. Tren itu semakin tampak dengan merek-merek olahraga yang mengeluarkan sepatu klasik ini dengan warna serta motif yang beragam. Banyak kalangan yang menyebut tren ini sebagai "Daddy's Shoes".

Yang terbaru, Puma memperkenalkan Puma Thunder Spectra. Sepatu ini jadi senjata Puma dalam menapaki skema sepatu olahraga yang tengah naik daun ini.

Inspirasi dari warna dan bentuk sepatu ini berasal dari kolaborasi Puma dengan Alexander McQueen pada 2005 silam. Desainer berambut panjang ini merilis Puma McQ yang jadi perpaduan tampilan sporti dan gaya busana kelas atas. Sepatu itu memiliki warna yang cenderung menarik perhatian. Sama seperti karakter busana buatan McQueen yang tergolong unik.

Video pendek katalog Puma McQ yang dirilis pada 2015. Katalog ini jadi inspirasi utama perancangan desain Puma Thunder Spectra.

 

Siluet Puma McQ kembali muncul pada 2015. Untuk memperingati 10 tahun siluet ini, Puma merilis McQ Tech Runner Lo. Kedua siluet ini yang punya andil besar dalam menyusun sketsa final Puma Thunder Spectra.

Walau mengambil konsep retro, Puma tetap memberikan sentuhan bahan modern. Bagian atas sepatu ini terbuat dari perpaduan nubuck dan nilon rajut (mesh). Sementara sol bawah menggunakan karet yang dilapisi Thermoplastic Polyutherane (TPU) sehingga menghadirkan konsep sol yang kuat dan nyaman.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal rilis dan harga. Namun, sepatu ini akan jadi siluet favorit terutama bagi Anda penyuka tren sepatu ayah yang sedang naik daun.

 

Foto: Nice Kicks

Komentar