IBL

Meredam Berat Tubuh Menggunakan Ribuan Bulir Plastik

Mengaca pada sejarah terbentuknya Puma, Rudolf Dassler selaku pendiri memiliki prinsip untuk terus membuat inovasi demi mendukung kebutuhan para atlet. Itu masa lalu. Kini, Puma ingin meneruskan prinsip tersebut namun dengan cakupan yang lebih luas. Mereka ingin memberikan berbagai teknologi mutakhir demi mendukung kebutuhan para pemakainya.

Merek berlogo macan melompat ini baru saja merilis teknologi sol terbaru bernama NRGY Beads. Terobosan tersebut menggunakan bulir-bulir plastik yang ditempatkan di dalam sol bening. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Di samping memang belum ada merek manapun yang menggunakan teknologi ini. Bulir plastik tersebut akan mengikuti bentuk telapak kaki Anda saat berjalan, berlari, melompat, dan aktifitas lainnya. 

“Kami selalu mencari sesuatu yang baru untuk mendukung para pelari dan mereka yang ingin tampil menarik. Dan bulir ini mendukung itu semua. Mereka akan bergerak mengikuti setiap pergerakan kaki saat melangkah. Benda kecil itu benar-benar mengikuti kontur kaki saat menyentuh tanah,” kata Karen Baust, General Manager bidang lari dan latihan dari Puma terkait rilis ini.

 

 

Sepatu pertama yang menggunakan teknologi ini adalah Puma Jamming "Forest Night". Begitu Puma menyebutnya. Mengambil basis warna hijau tua, sepatu ini menggunakan segala sesuatu yang mutakhir. Fitur evoKNIT dipilih untuk bagian atas. Bagian dalam menggunakan sockliner yang halus dan nyaman. Serta beralaskan ribuan bulir plastik di dalam sol karet bening. Puma Jamming "Forest Night" sudah dirilis ke beberapa gerai resmi Puma, situs online Puma dan toko-toko sneakers besar di beberapa negara.

Akankah NRGY Beads melejit seperti "Vulcanized" milik Converse, "Boost" dari Adidas atau "Air Sole" ala Nike? Menarik untuk disimak gebrakan lain dari Puma setelah ini.

 

SUmber Foto: Puma, 43einhalb

Komentar