IBL

Setelah mengalami kekalahan kemarin, Cleveland Cavaliers bangkit pagi ini. Tampil melawan Memphis Grizzlies, mereka menang 112-98 di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Jumat malam, 23 Februari 2018 waktu setempat. Hasil bagus Cavaliers itu sekaligus memberi Grizzlies delapan kekalahan beruntun.

LeBron James, forward, tampil trengginas pagi ini. Ia menjadi momok mengerikan bagi lawan setelah mencetak tripel-dobel ke-11 musim ini. Secara keseluruhan, ia mengumpulkan 18 poin, 14 rebound, dan 11 asis.

Di sisi lain, George Hill juga tampil baik. Ia memberi 18 poin sebagai pemain lima utama. Sementara para cadangan seperti Larry Nance Jr. dan Jordan Clarkson masing-masing 15 dan 14 poin.

Kendati mendapat kemenangan di akhir, Cleveland sejatinya terlambat panas di awal laga. Mereka sempat tertinggal 20-27 sebelum James dkk. akhirnya membalikkan keunggulan di kuarter selanjutnya.

James benar-benar memimpin Cavaliers dengan baik. Kepala Pleatih Tyronn Lue bahkan sempat menyebutnya Benjamin Button karena semakin tua, ia justru semakin bagus. Penampilannya di pertandingan ini semakin membuktikan hal tersebut.

Namun, Grizzlies juga bermain bukan tanpa perlawanan. Permainan kolektif mereka sempat menyulitkan tim tamu di awal. JayMychal Green dan Tyreke Evans, misalnya, mencetak masing-masing 15 poin di laga ini. Marc Gasol, center andalan Grizzlies, juga memberi 14 poin dan 9 rebound ketika Dillon Brooks hanya 12.

Sayangnya, permainan kolektif itu tak mampu membuat mereka unggul di kuarter dua hingga empat. James dkk. tampak tak ingin memberi cela. Pertahanan mereka membaik setelah tertinggal di kuarter pertama. Field goal tuan rumah pun tertahan di angka 39,3 persen.

Cavaliers akhirnya menang.

Selanjutnya, Cleveland akan pulang ke rumah untuk menjamu San Antonio Spurs. Sementara itu, Grizzlies justru akan keluar kandang. Mereka harus menghadapi Miami Heat di Florida.

Foto: Getty Images

Komentar