IBL

Film James Bond telah menjadi suatu fenomena tersendiri di industri hiburan dunia. Kisah fiksi yang bercerita tentang agen rahasia Inggris ini berawal dari cerita ciptaan Ian Fleming pada 1956. Secara total, Fleming menciptakan 12 novel dan 2 cerita pendek dari kisah tersebut.

Seiring semakin terkenalnya cerita tersebut, James Bond tidak hanya keluar dalam bentuk novel dan cerita pendek. Hingga sekarang, karya tersebut juga pernah diadaptasi ke dalam beberapa bentuk karya, seperti serial televisi, drama radio, komik, video game, dan film.

Khusus untuk film, James Bond telah berhasil menunjukkan eksistensi mereka selama bertahun-tahun. Terhitung, sudah ada 24 film yang telah dirilis dan menghadirkan enam aktor yang berbeda. Film pertama berjudul Dr.No dibintangi aktor kawakan Sean Connery pada 1962. Sementara film yang paling baru berjudul Spectre dibintangi Daniel Craig pada 2015.

Craig masih memiliki kontrak satu film dengan Eon Production, selaku rumah produksi yang membuat film James Bond. Satu film tersebut diprediksi akan rilis pada tahun 2019 dengan judul Bond 25. Setelahnya, Craig mengungkapkan tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai James Bond.

Dengan kejelasan tersebut, banyak penggemar film menerka siapakah James Bond selanjutnya. Akankah pemeran agen rahasia yang baru nanti kembali mendobrak tradisi pemeran-pemeran sebelumnya? Sebagai informasi, Craig adalah pemeran James Bond pertama yang berambut pirang. Lima aktor sebelumnya selalu berkulit putih dan berambut hitam.

Ada banyak nama yang sempat disebutkan akan mengisi peran tersebut. Mantan pesepakbola yang juga sosialita dunia, David Beckham, pernah muncul ke permukaan sebagai calon pemeran James Bond, sampai akhirnya dibantah oleh yang bersangkutan. Nama-nama bintang Hollywood asal Inggris seperti Tom Hardy dan Tom Hiddleston juga sempat muncul ke permukaan lalu hilang begitu saja.

Dilansir ladbibble.com, aktor asal Irlandia, Cillian Murphy, memiliki peluang terbesar untuk menjadi James Bond terbaru. Aktor 41 tahun tersebut namanya sedang menanjak, setelah serial televisi yang dibintanginya berjudul Peaky Blinders mendapatkan banyak perhatian dari publik Britania Raya.

Akan tetapi, produser film Barbara Broccoli mencoba menaikkan rasa penasaran para penggemar. Ia menyebutkan kepada The Independent bahwa James Bond terbaru bisa saja berkulit hitam atau bahkan perempuan.

Setelah ucapan Broccoli tersebut, ada dua aktor kulit hitam yang namanya mencuat ke permukaan. Mereka adalah Idris Elba dan Daniel Kaluuya. Idris Elba langsung membantah rumor tersebut sesaat setelah mencuat. Sementara nama yang terakhir disebut belum memberikan komentar.

Dengan sederet penampilan cemerlang Elba di dua tahun terakhir, rasanya bukan tidak mungkin aktor 28 tahun tersebut menjadi James Bond berkulit hitam pertama. Ia tampil sempurna dan masuk dalam nominasi aktor utama terbaik Piala Oscar musim lalu melalui film bergenre komedi-horor berjudul Get Out. Performa apik itu pula yang membuat dirinya masuk dalam jajaran pemeran dalam film pahlawan super terbaru Marvel, Black Panther. Meski hanya berperan sebagai pemeran pendukung yang merupakan teman baik tokoh utama. Aksi Daniel kembali mendapatkan pujian dari beberapa pengamat.

Menarik menunggu siapakah yang akan terpilih memerankan agen rahasia dengan kode 007 ini. Karena film yang telah meraup keuntungan lebih dari AS$7 miliar dalam 24 filmnya tersebut selalu menghadirkan cerita aksi dan drama yang menarik.

Foto: Variety, BBC, thegrio.com

Komentar