IBL

Ketika kecil Kyle Kuzma, forward Los Angeles Lakers, pernah bermimpi tentang All-Star Weekend. Ia bermimpi bisa bermain di sana, dalam gelaran All-Star, suatu hari nanti. Mimpi itu rupanya menjadi kenyataan hari ini, Jumat malam, 16 Februari 2018 waktu setempat, di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Kuzma bermain untuk Team USA hari ini. Ia mengenakan seragam biru yang mirip dengan seragam Lakers miliknya. Ia pun tampil cukup baik dengan 20 poin dan 7 rebound. Namun, sayangnya ia gagal membawa timnya menang di gelaran Mtn Dew Kickstart Rising Stars.

Kendati begitu, Kuzma tetap datang ke konferensi pers usai pertandingan. Ia menjawab beberapa pertanyaan terkait pertandingan ini dan beberapa pertanyaan tentang album musik rekannya, Lonzo Ball. Mainbasket merangkum wawancara Kuzma dengan media-media lewat rilis resmi NBA.  

Apa pendapat Anda tentang pengalaman bermain di depan semua orang.  Apakah ini seperti yang Anda bayangkan sebelumnya?

Tidak, ini benar-benar luar biasa. Dengan memiliki tiga pemain Lakers di pertandingan Rising Stars di Los Angeles sungguh spesial. Apalagi saat semua penggemar kami datang terdengar seperti memiliki mereka semua pada hari ini, sehingga benar-benar terasa keren.

Seperti apa rasanya menjadi tuan rumah dari semua ini bersama para pemain NBA, menjadi seorang pemula, melihat sorotan lampu dan para pemain bintang datang ke sini hanya untuk kalian selama akhir pekan NBA?

Seperti yang saya katakan, ini sangat keren. Ini terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Membuatku berkembang dengan selalu menonton pertandingan All-Star Weekend, dan sekarang kami semua bisa menjadi bagian dari itu. Kami bisa bermain dan semoga terus menjadi bagian dari All-Star Weekend.

Apa yang Anda pikirkan tentang album Lonzo Ball yang dirilis tepat pada hari ini?

Albumnya? Oh, sampah—tidak, aku hanya bermain. Tidak, ini benar-benar padat. Dia memiliki sepasang lagu yang sangat bagus di sini. Kita bersenang-senang bersama dirinya seperti rapper Kidz Bop.

Apa ada salah satu lagu yang menjadi favorit Anda? 

Dari albumnya ?

Ya benar, apa ada?

Grind Mode, karena terasa padat.

Tumbuh di sini dan menonton pertandingan All-Star, apa memori NBA Anda paling awal? Seperti ketika Anda masih kecil, pikiran yang pertama kali terlintas, seperti di situlah Anda ingin menjadi ketika besar?

Mungkin kembali pada saat pertandingan All-Star, kalian tahu Vince Carter ketika kontes dunk saat itu. Itu mungkin menjadi salah satu kenangan pertama saya saat menonton basket. Saat itu saya berumur lima tahun. Jadi, saat menonton kontes dunk saat itu benar-benar mendorongku dan saya sangat ingin berada di sini pada suatu saat nanti.

Ini terlihat seperti memulai pertandingan Anda berjuang sedikit demi sedikit dan Anda mendapatkan seperti ini masuk yang keempat. Apakah Anda merasakan ada syaraf di luar sana? Bermain di depan semua penggemar dan All-Star dan semuanya ini?

Tidak, maksudku bermain seperti 50 pertandingan NBA yang telah terjadi, jadi ini hanya untuk bersenang-senang. Aku menyalakannya sedikit demi sedikit di yang keempat hanya untuk, Anda tahu, yaitu memberi para penggemar sedikit sesuatu.

Apakah Anda membutuhkan istirahat saat ini? Maksud saya, Anda bermain secara terus menerus setiap malam. Ini semacam di bawah pengamatan tapi dalam hal keseluruhan di mana Anda berada di musim ini, apakah menurut Anda saat ini secara mental dan fisik Anda memerlukan sedikit istirahat sekarang?

Ya, maksudku, Anda tahu bermain 50 lebih pertandingan pasti keras pada tubuh Anda, terutama jika Anda belum benar-benar melewatinya dengan pasti. Tapi itu sangat bagus tidak hanya untukku tetapi juga Lakers secara keseluruhan.

Aku merasa, kami butuh membersihkan setelah menang banyak dan mengambil sepasang langkah ke belakang. Jadi saya pikir ini sangat bagus secara keseluruhan. Anda selalu butuh waktu untuk beristirahat. Kami kembali menuju tempat kerja pada hari Rabu, jadi saya akan berada di sebuah pantai untuk bersantai.

Ini perisitiwa yang sangat penting sekali untuk karir anda. Jika Anda melihat pertandingan pada hari ini dan jika Anda harus mengabadikan gambar hanya satu saja bagian dari pertandingan yang akan selalu Anda ingat, apa yang terjadi?

Satu bagian saja?

Satu bagian pertandingan secara spesifik yang paling Anda nikmati?

Mungkin ketika Dennis Smith gagal melakukan dunk-nya pada bagian akhir. Itu menjadi salah satu bagian favorit hari ini. Dia hampir saja meletakan sikunya di pinggir ring, jadi mungkin itu saja dariku.

Foto: NBA

Komentar