IBL

Donovan Mitchell sekali lagi tampil gemilang untuk membawa Utah Jazz meraih sepuluh kemenangan beruntun mereka. Pemain yang masih berstatus rookie ini mencetak 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Pemuda berusia 21 tahun ini bahkan menjadi aktor penentu kemenangan Jazz melalui tembakan jarak menengahnya di sisa 40 detik pertandingan. Penampilan apik ini membuat seluruh pendukung Jazz memberikan tepuk tangan sambil berdiri untuk pemain bernomor punggung 45 tersebut setelah laga usai.

Dalam lanjutan laga NBA yang digelar Senin Malam, 12 Februari 2018 waktu setempat. Utah Jazz kedapatan menjamu San Antonio Spurs di kandang mereka Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Pertandingan yang berlangsung ketat tersebut berhasil dimenangi tuan rumah dengan skor akhir 101-99.

Selain Mitchell, Joe Ingles juga tampil menawan dengan mencetak 20 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Center utama mereka, Rudy Gobert bermain kokoh di area kunci dengan mencetak dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound. Duet Gobert di lapangan depan, Derrick Favours, tidak mau ketinggalan dengan mencetak 19 poin dan 8 rebound. Dari bangku cadangan, ada nama Jae Crowder dengan 14 poin plus 3 rebound.

Kyle Anderson keluar sebagi top skor Spurs dengan mencetak 16 poin dan 5 rebound. Dejounte Murray dan Davis Bertans juga menawan dengan sama-sama mencetak 12 poin dan 4 rebound. Dua veteran yang tersisa di barisan utama, Pau Gasol dan Danny Green, juga cukup berkontribusi pada laga ini. Gasol mencetak dobel-dobel dengan 15 poin dan 15 rebound sementara Green menambahkan 13 poin.

Rentetan sepuluh kemenangan beruntun ini membuat Jazz mendekati raihan terbaik tim ini dalam sejarah. Rekor terbaik mereka adalah 15 kemenangan beruntun pada musim 1996-1997. Selanjutnya, Jazz masih akan melakoni laga tandang dengan menjamu Phoenix Suns. Sementara Spurs akan bertamu ke markas Denver Nuggets Selasa malam, 13 Februari waktu setempat.

Foto: mysanantonio.com

Komentar