IBL

Utah Jazz melakoni laga ke-56 mereka pada Minggu malam, 11 Februari 2018 waktu setempat. Jazz bertindak sebagai tamu Portland Trail Blazers dalam laga yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat. Meski begitu, anak-anak asuh Quin Snyder berhasil mengatasi tekanan tuan rumah dan menang dengan skor akhir 115-96.

Tampil tanpa point guard utama mereka, Ricky Rubio, tidak membawa masalah berarti bagi para pemain Jazz. Rookie Donovan Mitchell yang kemudian mengisi posisi Rubio menjawab dengan penampilan menawan. Pemain berusia 21 tahun ini mencetak 27 poin dan 5 rebound. Menyusul kemudian, ada Joe Ingles yang juga tampil menawan dengan 24 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Duo tower lapangan depan Jazz, Derrick Favors dan Rudy Gobert tampil apik dengan sama-sama membukukan dobel-dobel. Favors mencetak 15 poin dan 11 rebound sementara Gobert 12 poin plus 10 rebound. Jae Crowder yang menjalani laga debut bersama Jazz juga tampil baik dengan 15 poin dan 5 rebound.

Tuan rumah masih setia bergantung kepada duo guard mereka. Damian Lillard mencetak 39 poin plus 3 rebound sementara C.J. McCollum tampil dengan 22 poin dan 4 asis. Satu-satunya bantuan berarti datang dari Shabazz Napier yang mencetak 10 poin dan 3 rebound.

Kemenangan ini membuat Jazz menjadi tim dengan tren paling positif di NBA sekarang. Dalam sembilan laga terakhir yang mereka lakoni, semua selalu berakhir dengan kemenangan. Kekalahan terakhir yang diderita Jazz terjadi 23 Januari lalu saat melawan Atlanta Hawks. Selain itu, kemenangan ini juga membawa Jazz semakin dekat dengan New Orleans Pelicans yang menempati batas akhir playoff. Keduanya kini hanya berselisih dua kemenangan.

Selanjutnya, Jazz akan kembali ke kandang untuk menjamu San Antonio Spurs. Sementara Blazers masih akan tinggal di kandang mereka guna menjamu Golden State Warriors Rabu malam waktu setempat.

Foto: USA Today

Komentar