IBL

Houston Rockets semakin mengancam posisi Golden State Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat. Dalam lanjutan laga NBA yang digelar Rabu malam, 7 Februari 2018 waktu setempat, Rockets berhasil membawa pulang kemenangan keenam beruntun dengan mengalahkan Miami Heat. Berstatus sebagai tamu dalam laga yang digelar di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Rockets mengakhiri pertandingan dengan skor 109-101. Total kini tim asal Houston itu telah mengemas 40 kemenangan selama semusim.

Bintang utama Rockets, James Harden, kembali tampil dengan performa mengesankan. Pemain dengan brewok tebal ini mencetak 41 poin, 6 asis, 4 rebound, dan 3 steal. Duet Harden di lapangan belakang, Chris Paul, juga punya andil besar dalam kemenangan ini. Point guard yang identik dengan nomor punggung tiga ini mencetak 24 poin, 7 rebound, dan 7 asis.

Dari bangku cadangan ada nama Gerald Green yang sejauh ini tampil mengesankan seiring ketidakhadiran Eric Gordon dan Trevor Ariza. Dua pemain itu mengalami cedera. Green mampu mencetak 12 poin dan 3 rebound selama bermain 26 menit.

Heat bukannya tampil tanpa perlawanan. Sayangnya, perlawanan berarti hanya berasal dari tiga pemain. Pertama ada nama sang kapten, Goran Dragic, yang mencetak 30 poin dan 6 rebound. Kemudian, ada Josh Richardson yang mencetak jumlah poin yang sama dengan Dragic, ditambah 4 rebound dan 5 asis. Nama terakhir yang memberikan perlawanan adalah center andalan mereka, Hassan Whiteside, yang membukukan double-double 16 poin dan 17 rebound.

Anak-anak asuh Mike D’Antoni tampil efisien dan akurat dalam setiap penguasaan bola mereka. Secara keseluruhan, mereka berhasil memasukkan 51 persen tembakan berbanding hanya 44 persen milik tuan rumah. Padahal tim tuan rumah melakukan 14 percobaan lebih banyak dari Rockets.

Rockets selanjutnya akan menjamu Denver Nuggets di kandang sendiri. Bila mereka berhasil memetik kemenangan dalam laga tersebut, tim yang identik dengan warna merah ini akan menempati puncak klasemen Wilayah Barat. Sementara bagi Heat, ini merupakan kekalahan kelima mereka secara beruntun dan mengancam posisi mereka untuk playoff. Terlebih lagi mereka akan melawan salah satu pesaing di Wilayah Timur, Milwaukee Bucks, pada laga selanjutnya.

Foto:  USA Today 

Komentar