IBL

Pemain Indiana Pacers, Victor Oladipo kabarnya tidak ingin bermain di Houston Rockets, meski dirinya sudah ditukar dengan Caris LeVert. Pemain 28 tahun itu memang ingin pindah dari Pacers tapi bukan Rockets tujuannya. Oladipo mendambakan tampil berseragam Miami Heat.

Pacers terlibat perdagangan dengan Rockets, beberapa jam setelah pertukaran James Harden. Rockets mendapatkan empat pemain dari Brooklyn Nets sebagai gantinya. Lalu, Rockets memutuskan untuk menukar Caris LeVert dengan Victor Oladipo. Belakangan diketahui bahwa Rockets sengaja mengambil pemain yang kontraknya habis musim ini. Sebab, itu membuat keuangan tim lebih longgar di bursa jual-beli pemain pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Untung-Rugi Pertukaran James Harden

Namun pertukaran itu ternyata tidak diinginkan oleh Oladipo. Hal itu diketahui dari laporan Kevin O'Connor dari The Ringer. Oladipo sudah lama ingin meninggalkan Pacers, dan salah satu tim yang menarik hatinya adalah Miami Heat. Selama dua tahun terakhir, hubungannya dengan manajemen Pacers juga renggang. Ditambah lagi, setelah cedera, penampilannya menurun.

"Rockets masih bisa mengirim Oladipo ke tim lain, bila pemain tersebut tidak ingin bersama mereka. Sumber mengatakan bahwa Oladipo masih berharap bisa berseragam Heat," tulis O'Connor dalam laporannya.

Terlepas dari masala itu, Zach Lowe dari ESPN melaporkan bahwa minat tim-tim terhadap Oladipo menurun setelah cedera. Performanya mulai tidak stabil. Oladipo hanya bermain 55 pertandingan selama musim reguler 2018-2019 dan 2019-2020.

Media olahraga Amerika Serikat awalnya mendukung keputusan Rockets yang membawa Oladipo berkolaborasi dengan John Wall dan Christian Wood. Tetapi belakangan ada indikasi bahwa Oladipo tidak tertarik bermain di Rockets. Dia tetap ingin menjadi bagian dari tim asuhan Erik Spoelstra. Jadi, drama Rockets masih berlanjut untuk beberapa hari ke depan. (tor)

Foto: allyoucanheat.com

Komentar