IBL

Toronto Raptors baru saja melakoni laga keempat mereka di Februari 2018 ini. Pada Selasa malam, 6 Februari 2018 waktu setempat, mereka berhasil menggilas Boston Celtics. Raptors menang 111-91 di kandang sendiri, Air Canada Centre, Ontario, Kanada.

Kyle Lowry menjadi penampil terbaik Raptors hari ini. Ia mengemas 23 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Rekannya duetnya, DeMar DeRozan juga cukup baik dengan 15 poin dan 6 asis. Sementara itu, pemain pengganti C.J. Miles berkontribusi besar dengan memberi 20 poin.

Di sisi lain, Celtics tidak tampil dengan permainan terbaik mereka. Pilar utama Kyrie Irving yang sempat absen di laga sebelumnya memang ikut bermain, tapi ia hanya hanya menyumbang 17 poin. Jaylen Brown juga hanya 11 poin. Terry Rozier, pemain pengganti, justru menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 poin. Perolehan itu tentu tidak bisa menyelamatkan tim tamu dari kekalahan.

Penampilan apik para pemain Raptors berhasil membongkar pertahanan lawan yang terkenal kuat sejak awal musim. Sebagai catatan, Celtics nomor satu dalam hal bertahan musim ini. Namun, Lowry sebagai point guard andalan tim asal Ontario itu rupanya memimpin tim ini dengan baik.

Raptors unggul sejak awal kuarter. Mereka membuat lawan kesulitan mendekat. Celtics bahkan tidak bisa mencetak 20 poin di dua kuarter pertama. Mereka benar-benar tertahan, field goal mereka juga rendan di angka 39,8 persen. Sementara itu, Raptors justru melaju cukup mulus dengan memasukkan setengah dari percobaan tembakan mereka.

Dengan demikian, Raptors pun sukses menggilas Celtics. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka sejak awal Februari. Selanjutnya mereka bakal bermain lagi di kandang untuk menghadapi New York Knicks. Sementara itu, Celtics akan kembali melakukan perjalanan ke Washington guna melawan Wizards.

Foto: ClutchPoints

Komentar