IBL

NBA di pertengahan minggu ini menyajikan derby Texas. Mereka mempertemukan Houston Rockets dengan San Antonio Spurs di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Rockets berhasil menang 102-91 pada Kamis malam, 1 Februari 2018 waktu setempat.

James Harden menjadi aktor utama pada laga ini. Ia mencetak 28 poin dan 11 asis untuk memimpin timnya memenangkan laga. Perolehan itu tampak lebih bagus lagi dengan persentase tembakan 50 persen.

Selain Harden, pemain pengganti Gerald Green juga tampil baik. Ia memberi 15 poin dari bangku cadangan. Sementara itu, Clint Capela berkontribusi 14 poin dan 13 rebound sementara Ryan Anderson cukup 13 poin.

Di kubu lawan, Danny Green menjadi pencetak skor tebanyak dengan 22 poin. LaMarcus Alridge di tempat kedua dengan 16 poin. Bryn Forbes mengoleksi 11 poin dari bangku cadangan. Namun, sayangnya perolehan itu tidak cukup untuk mengungguli Rockets.

Pada laga ini, Rockets tampil gemilang di kuarter pertama. Harden sudah panas sejak peluit tanda dimulainya laga berbunyi untuk pertama kali. Ia dan timnya mampu mengungguli lawan 27-14. Penampilan positif itu pun mereka lanjutkan di kuarter dua.

Paruh waktu pertama menjadi kunci keberhasilan Rockets untuk memimpin laga ini. Mereka cukup baik dalam mengawal serangan lawan. Harden dkk. bertahan sedemikian rupa hingga berhasil mencuri 10 bola. Sementara itu, Spurs justru berkali-kali kehilangan penguasaan bola. Setidaknya di pertandingan ini mereka melakukan 16 kali kesalahan yang berbuah turnover. Rockets yang memanfaatkan itu berhasil menang 102-91.

Selanjutnya, Rockets akan melawat ke markas Cleveland Cavaliers di Ohio akhir pekan ini. Sementara itu, Spurs sendiri akan tetap di rumah untuk menyambut lawan berikutnya. Mereka mesti menjamu Utah Jazz nanti.

Foto: Sports Illustrated

Komentar