IBL

Oklahoma City Thunder baru saja mengemas kemenangan mereka ketika bertandang ke markas Detroit Pistons. Pagi ini mereka sukses menumbangkan lawan 121-108 di rumahnya sendiri di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Minggu 28 Januari 2018. Kemenangan itu tidak lepas dari peran para pemainnya, terutama Carmelo Anthony yang mencetak sejarah baru.

Pada kesempatan itu, Anthony bermain cukup baik untuk timnya. Ia mencetak 21 poin, 5 rebound, dan 1 steal. Perolehan poinnya hari ini sekaligus membuatnya mencatatkan rekor baru. Ia menjadi orang ke-21 yang berhasil mengumpulkan 25.000 poin selama karirnya di NBA.

Tidak cukup Anthony seorang, Russell Westbrook di laga ini juga tampil trengginas. Ia mengoleksi triple-double 31 poin, 13 asis, dan 11 rebound. Paul George juga menyumbang 26 poin, sehingga trio Thunder ini berhasil membungkam Pistons.

Sementara itu, Pistons yang berlaku sebagai tuan rumah mengandalkan permainan kolektif. Perolehan poin pemain mereka cukup merata. Hanya saja skuat utama pasukan Kepala Pelatih Stan Van Gundy ini justru tidak tampil dalam performa baik mereka. Dalam laga ini, hanya Tobias Harris yang mampu mencetak 20+ poin.

Kendati demikian, sebenarnya kedua tim bermain cukup konsisten. Thunder yang di atas angin sejak kuarter pertama mendapat tekanan dari permainan kolektif tuan rumah. Namun, pasukan Kepala Billy Donovan justru bisa menangani serangan-sernagan itu dan membalasnya.

Donovan mengandalkan Westbrook untuk memimpin serangan. Ia yang panas sejak awal mampu memberi sokongan besar untuk timnya, sehingga Thunder mengungguli lawan. Belum lagi Anthony yang melakoni laga bersejarahnya hari ini juga memberi kontribusi besar yang menjaga asa tim tamu untuk menang. Ia pun mencetak poin ke-25.000 di kuarter tiga yang membuat timnya semakin semangat. Mereka pun sukses memimpin hingga bel akhir pertandingan berbunyi.

Thunder menang 121-108.

Sayangnya, di laga ini Thunder mesti kehilangan salah satu pilar mereka, Andre Roberson. Pemain satu ini mengalami cedera di tengah pertandingan ketika hendak melakukan alley-oop. Ia jatuh di sekitar ring, terkapar sambil merintih kesakitan memegang kakinya. Sontak para pemain dan ofisial mengerumuninya. Paramedis bahkan harus menandunya keluar, karena ia tidak bisa berjalan sendiri.

Namun, bagaimanapun Thunder hari ini bermain cukup baik dan berhak memenangkan laga. Selanjutnya, mereka akan pulang guna menghadapi Philadelphia 76ers. Di sisi lain, Pistons sendiri akan melawan ke Ohio untuk melawan Cleveland Cavaliers esok hari.

Foto: USA Today

Komentar