IBL

Philadelphia 76ers tampaknya tidak memiliki masalah untuk kedalaman roster musim ini. Tetapi hasil negatif dalam tiga laga terakhir memunculkan spekulasi perubahan komposisi pemain. Kabarnya mereka ingin merekrut Delon Wright dan George Hill.

Munculnya dua nama point guard tersebut dikabarkan oleh Jason Dumas dari Bleacher Report. Menurutnya, pemain yang ada di bangku cadangan saat ini tidak bisa memenuhi kebutuhan tim. Padahal penampilan Tyrese Maxey dan Shake Milton juga bagus. Maxey mencetak rata-rata 8,6 poin dan 1,8 assist per pertandingan. Sedangkan Milton mampu menyumbang 14,0 poin dan 3,0 assist per pertandingan.

"Sixers sedang mencari point guard yang tersedia di bursa pertukaran pemain. Menurut salah satu sumber saya, Sixers mengincar Delon Wright dari Detroit Pistons, dan George Hill dari Oklahoma City Thunder," kata Jason Dumas, dalam cuitannya.

Namun untuk mendapatkan dua pemain tersebut tampaknya bakal rumit. Wright sedang menjalani peran sebagai point guard utama di Pistons, setelah Killian Hayes cedera dan Derrick Rose pindah ke New York Knicks. Namun masalah yang dihadapi Pistons bisa jadi berkah bagi Wright. Buktinya, dia bisa meningkatkan performa dengan catatan 11,4 poin, 5,3 rebound, 5,6 assist per pertandingan.

Sementara George Hill baru saja mengalami cedera ibu jari. Dia bakal absen selama bulan Februari. Sebelum cedera itu, Hill mampu mencetak 11,8 poin dan 3,1 assist per pertandingan, dengan akurasi tembakan sebesar 50,8 persen.

(Sumber foto: Sports Illustrated)

Jadi sudah jelas, bahwa Sixers ingin memperkuat rotasi di posisi garda utama. Tujuannya agar tim tetap garang dalam melakukan serangan, saat Ben Simmons istirahat. Tapi untuk mendapatkan pemain incarannya, Dumas mengatakan kalau Sixers harus merelakan beberapa pemain, termasuk Milton dan Maxey yang dilibatkan dalam pertukaran pemain. Kita akan melihat langkah apa yang diambil Daryl Morey sebagai presiden operasi bola basket Sixers, untuk memperkuat timnya demi mewujudkan target ke final NBA musim ini. (tor)

Foto: Liberty Ballers

Komentar