IBL

NBA minggu ini menampilkan Philadelphia 76ers melawan Chicago Bulls. Meski tampil tanpa pemain veteran J.J. Reddick, Sixers ternyata mampu menggilas lawannya di kandang sendiri. Mereka menang 115-101 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis 25 Januari 2018.

Sixers tampil dengan skuat muda. Ben Simmons memimpin tim ini dengan triple-double 19 poin, 17 rebound, dan 14 asis. Joel Embiid tampil gemilang, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin. Dario Saric tidak kalah saing dengan double-double 21 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Robert Covington dan Timothe Luwawu-Cabarrot masing-masing 16 dan 12 poin. Itu artinya lima pemain utama Sixers mencetak dua digit angka.

Di kubu Bulls, Bobby Portis tampil baik meski turun dari bangku cadangan. Ia mengoleksi double-double 22 poin dan 11 rebound. Zach LaVine, yang banyak menghabiskan waktu untuk rehabilitasi cedera sejak musim lalu, tampil trengginas hari ini. Ia mencetak 21 poin dan 7 rebound. Nikola Mirotic dan rookie Lauri Markkanen masing-masing 15 dan 12 poin.

Sixers tampil meyakinkan di awal kuarter. Mereka mampu bertahan dengan baik dan menyerang secara kolektif. Para pemain mereka mampu memberi tekanan, baik di bawah ring maupun di belakang garis tripoin. Lawan hampir tidak bisa melakukan apa-apa, karena di sisa waktu kurang dua menit tuan rumah sudah unggul dua kali lipat (24-12). Sixers pun menutup kedudukan sementara 25-16.

Di kuarter dua, Sixers mampu melanjutkan tren positif. Mereka tetap teguh dengan permainan kolektif, meski saat itu Kepala Pelatih Brett Brown mengistirahat beberapa pilar. Namunya, kenyataannya para pemain pengganti pun bisa tampil baik. Sixers unggul 55-41.

Masuk ke kuarter tiga, kepemimpinan tidak juga berubah. Sixers mampu menjaga asa dengan baik. Di sisi lain, Bulls—yang cenderung mengandalkan LaVine—tampak kesulitan ketika pemain itu ditarik keluar. Tuan rumah tetap unggul 85-67.

Di kuarter akhir, Sixers tinggal melanjutkan keunggulan mereka tanpa mengendurkan tekanan. Mereka cukup konsisten dalam menjalankan strategi dan mendulang angka dari serangan-serangan kolektif. Kendati begitu, Bulls ternyata masih berusaha membalikkan keadaan. Mereka mencetak lebih banyak angka di kuarter ini. Setidaknya mereka mengumpulkan empat angka lebih banyak dari tuan rumah di kuarter ini (34-30). Namun, bagaimanapun upaya itu sudah terlambat. Sixers menggilas tamunya dengan skor akhir 115-101.

Dengan demikian, Sixers pun berhasil membuat para penggemarnya semringah di kandang. Selanjutnya, mereka bakal melawat ke San Antonio guna menghadapi Spurs akhir pekan nanti. Sementara itu, Bulls akan menjamu L.A. Lakers di rumah.      

Foto: Getty Images

Komentar