IBL

Joel Embiid kembali tampil gemilang ketika Philadelphia 76er menghadapi Chicago Bulls. Mereka menang 116-96 di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Sabtu 6 April 2019 waktu setempat. Embiid mencetak dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound, plus 5 asis dan 3 blok.

J.J. Redick, garda tembak Sixers, membantu Embiid dengan mencetak 23 poin. Tobias Harris di belakangnya dengan 16 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Ben Simmons 14 poin. Jonah Bolden 11 poin. Boban Marjanovic 10 poin dan 7 rebound.

Sementara itu, pemain starter Bulls tidak ada satu pun yang mampu mencetak dobel digit poin. Hal itu justru datang dari bangku cadangan. Jakarr Sampson mencetak 29 poin dan 8 rebound. Tomothe Luwawu-Cabarrot 14 poin dan 6 rebound.

Di atas kertas, dengan segala pencapaiannya, Sixers menang. Mereka lantas membuktikan itu di pertandingan ini. Embiid dkk. unggul sejak awal tanpa pernah tertinggal sekalipun.

Sixers unggul 24-20 di kuarter satu. Mereka lalu unggul lagi 57-49 di kuarter dua. Sixers semakin melebarkan jarak dengan tim selemah Bulls yang menghuni peringkat 13 Wilayah Timur. Bagaimanapun, sebagai tim peringkat tiga, Sixers menunjukkan dominasinya.

Setelah itu, Sixers bahkan mampu mencetak lebih banyak poin. Mereka unggul perolehan poin kuarter tiga dengan margin 10 (29-19). Alhasil, Sixers pun memimpin 86-68.

Di kuarter empat, Bulls berusaha mengejar. Mereka mencetak 28 poin lagi. Namun, usaha mereka sia-sia. Sixers adalah Sixers. Mereka tidak mudah digulingkan. Sixers bahkan menambah 30 poin untuk memenangkan pertandingan 116-96. Tim asuhan Brett Brown itu menang dengan selisih 20 poin.

Sixers kukuh di peringkat tiga dengan rekor 50-30. Mereka menghadapi Miami Heat tiga hari lagi sebelum bertemu Bulls di pertandingan penutup musim reguler. Sementara itu, Bulls akan menghadapi Knicks sampai bertemu lagi dengan Sixers. (GNP)

Foto: NBA

Komentar